Sulawesi Tengah

Eks Napi Terkait Kasus MIT Poso Menyatakan Komitmen Mendukung Pembangunan dan Kamtibmas

45
×

Eks Napi Terkait Kasus MIT Poso Menyatakan Komitmen Mendukung Pembangunan dan Kamtibmas

Sebarkan artikel ini
Ahmad Wahono

PALU, Kabar Selebes -Ahmad Wahyono, salah satu eks napiter terkait kasus Bersama kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso, telah menetapkan komitmen kuat untuk mendukung pembangunan serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kabupaten Poso.

Meskipun Ahmad Wahyono sekarang menghabiskan waktu dengan bekerja sebagai petani di Kelurahan Lembomawo, Kecamatan Poso Kota, untuk memenuhi kebutuhan keluarganya, dia juga aktif sebagai Ketua Yayasan Ilman Naafian.

BACA JUGA :  Kapolda Sulteng hadiri Silaturahmi Offroader Sulawesi: Misi Sosial dan Lingkungan di Poso

Pernyataan Ahmad Wahyono menegaskan bahwa pengalaman masa lalunya terkait kasus terorisme telah menjadi pelajaran berharga baginya. Dia bersikeras bahwa apa pun yang dilakukannya di masa lalu tidak akan terulang, dan dia bertekad untuk mendukung kebijakan pemerintah serta program deradikalisasi.

Ahmad Wahyono juga menyatakan bahwa pengalamannya di dalam penjara dan ikut serta dalam program deradikalisasi telah membuka matanya akan kesalahannya dahulu. Dia menyadari bahwa tindakannya yang melawan hukum hanya merugikan dirinya sendiri, keluarganya, dan masyarakat.

BACA JUGA :  BPBD Poso beri bantuan kepada 7 KK Korban Angin Puting Beliung di Desa Bariri

Selain itu, Ahmad Wahyono menegaskan bahwa dia akan selalu mendukung pihak kepolisian dalam menjaga keamanan di wilayah Kabupaten Poso dan siap untuk berkontribusi dalam membangun daerah tersebut.