PilkadaPolitik

Resmi! Samsurijal Labatjo Umumkan Saiful Bahri Laborahima Sebagai Calon Wakil Bupati di Pilkada Tojo Unauna

461
×

Resmi! Samsurijal Labatjo Umumkan Saiful Bahri Laborahima Sebagai Calon Wakil Bupati di Pilkada Tojo Unauna

Sebarkan artikel ini
Penulis: FirshaEditor: Abdee Mari

AMPANA, Kabar Selebes – Dinamika politik di Pilkada Kabupaten Tojo Unauna semakin menarik perhatian publik dengan pengumuman baru dari bakal calon bupati jalur independen, Samsurijal Labatjo.

Hari ini Sabtu (27/4/2024), Samsurijal Labatjo secara resmi mengumumkan pasangan politiknya untuk bertarung dalam kontestasi Pilkada, yakni Saiful Bahri Laborahima.

Pengumuman ini menandai langkah penting dalam persiapan Samsurijal Labatjo dalam menjalani pertarungan politik di Tojo Unauna. Dukungan yang diberikan oleh Saiful Bahri Laborahima diyakini akan menjadi tambahan kekuatan bagi kampanye dan visi misi yang diusung oleh Samsurijal Labatjo.

“Saya dengan ini mengumumkan bahwa saya akan berpasangan dengan Saiful Bahri Laborahima untuk mencapai kemenangan dalam Pilkada Tojo Unauna,” ujar Samsurijal Labatjo dalam konferensi persnya.

Menurut Samsurijal Labatjo,  keputusan ambil ini berdasarkan kajian dan analisis yang melibatkan identifikasi dan penilaian seluruh aspek sehingga dia bersama tim memutuskan Saiful Bahri Laborahima sebagai bakal calon wakil bupati.

“Semoga keputusan yang kami ambil ini mendapat Ridho dari Allah SWT serta dukungan dari Masyarakat Kabupaten Tojo Una-una. Aamiin Yaa  Rabbal Alamiin,” kata Samsurijal.

Langkah ini juga menunjukkan bahwa jalur independen memiliki potensi untuk menjadi kekuatan politik yang signifikan dalam Pilkada Tojo Unauna.

Dengan memilih pasangan yang tepat, Samsurijal Labatjo berharap dapat menggalang dukungan luas dari masyarakat dan menghadirkan perubahan yang positif bagi Kabupaten Tojo Unauna.

Saiful Bahri Laborahima dikenal sebagai Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Touna.

Dia bukan sosok baru karena sangat matang di dunia birokrasi karena pernah menjadi pelaksana harian bupati Tojo Unauna pada tahun 2015.

Sebelumnya, ia juga menjabat sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah Tojo Unauna serta pernah menjadi camat di wilayah Walea Kepulauan.

Dia juga pernah menempati jabatan Sekretaris Daerah Tojo Unauna di saat Damsik Ladjalani hingga Muhammad Lahay menjadi bupati. Dia juga pernah menjadi sekretaris KPUD Poso.

Kedekatannya dengan masyarakat serta pemahamannya yang mendalam akan berbagai persoalan lokal menjadi modal utama yang diandalkan oleh Saiful Bahri Laborahima dalam perjalanannya menuju kursi wakil bupati.

Berikut Riwayat pekerjaan Saiful Bahri Laborahima :

1.Tahun 1991 CPNS staf Bagian Pemdes kab. Poso

2.Tahun 1992 PNS/Staf Kantor pembantu Bupati Wilayah Ampana

3. Tahun 1993 Sekcam Poso Kota

4. Tahun 1995 s/d 2000 Camat Poso Pesisir

5.Tahun 2001 s/d bulan Mei Camat Poso Kota

6.Tahun 2001 bulanJuni Camat Ampana Kota

7.Tahun 2002 Kabag Pemerintahan kab poso

8.Tahun 2003 s/d 2008 Sekretaris KPU kab.Poso

9.Tahun 2008 pindah tugas di Touna sebagai Kadis Perindakop

10.Tahun 2009 sebagai Assisten Pemerintahan kab Touna

11.Tahun 2010 plt Sekretaris Daerah Kab. Tojo Una

12.Tahun 2011 s/d 2016 Sekda Tojo Unauna, sempat menjadi plh.Bupati Tojo Unauna selama 2 bulan 10 hari.

12.Tahun 2017 s/d 2021 sebagai Staf Ahli kantor Bupati bidang Pemerintahan

13.Tahun 2020 disamping jabatan Staf Ahli ditunjuk sebagai plt. Inspektur kab. Tojo Unauna selama 18 bulan s/d bulan september dan bulan Oktober ditunjuk sebagai plt Kadis Pariwisata

14.Tahun 2022 sebagai kepala Bappenda

15.Mengakhiri masa tugas bulan januari 2024 dilantik sebaga kepala BKD dan tanggal 1 Pebruari 2024 masuk masa Purnabhakti

16. Syaiful Bahri Laborahima lahir di Dolong tanggal 10 Januari 1964, memiliki seorng istri,3 putera/puteri,dan 7 org cucu.(abd)