Olahraga

Atlet Sepeda ISSI Palu, Vionisa Andrio Raih Podium Pertama Enduro Walikota Cup Palopo!

29
×

Atlet Sepeda ISSI Palu, Vionisa Andrio Raih Podium Pertama Enduro Walikota Cup Palopo!

Sebarkan artikel ini
Penulis: FirshaEditor: Abdee Mari
Vionisa Andrio (kanan)

PALOPO, Kabar Selebes – Atlet Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kota Palu, Vionisa Andrio, sukses meraih podium pertama pada ajang Kejuaraan Balap Sepeda Enduro Walikota Cup yang digelar di Palopo, Sulawesi Selatan pada tanggal 27-28 April 2024. Prestasi ini menjadi kebanggaan bagi ISSI Kota Palu dan menjadi bukti kerja keras para atletnya.

“Alhamdulillah, dari empat atlet yang kami turunkan, adik Vio sukses naik podium pertama di kelasnya,” kata Anwar Ismail, ketua ISSI Kota Palu, Minggu (28/04/2024).

BACA JUGA :  ISSI Kota Palu Terima Hibah Sepeda untuk Persiapan PON 2024

Vionnisa turun di kelas Women Open dalam kejuaraan tersebut. Melalui tiga special stage (SS), Vio sukses menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 9 Menit 48 detik. Ia unggul 2 Menit 48 detik atas Nabila dari Sinjai yang berada di posisi kedua. Sementara itu, tempat ketiga diraih oleh Anna dari tim Makassar Bike.

Pelatih ISSI Palu, Ekky Sambora, menuturkan bahwa kejuaraan di Palopo ini sekaligus menjadi ajang pemanasan bagi Vio yang juga akan tampil di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024.

BACA JUGA :  ISSI Kota Palu Berangkatkan 4 Atlet Muda Ikut Kejuaraan Balap Sepeda di Palopo

“Selamat buat Vio, hasil kejuaraan ini harus jadi evaluasi jelang hadapi PON 2024,” kata Eky.

Diketahui, ISSI Kota Palu menurunkan empat atlet pada kejuaraan Enduro di Palopo. Tiga atlet lainnya turun di nomor Men Open yaitu Priyaji Atmoko, Fahrezi dan Rezky.

Anwar Ismail menambahkan bahwa meskipun tidak meraih podium di Men Open, ketiga atlet putra yang diturunkan telah memberikan penampilan yang maksimal. Terutama bagi Fahrezi dan Rezky, ini merupakan penampilan perdana mereka pada kejuaraan terbuka.

BACA JUGA :  ISSI Kota Palu berharap Palu Sport Event 2024 ada Kategori MTB, Downhill dan XCO

“Meski tak podium, Ezy dan Rezky sudah merasakan bagaimana sensasi kejuaraan yang sesungguhnya. Saya berharap dia terus berlatih untuk memberikan hasil yang terbaik di kejuaraan lain,” kata Coxy, sapaan akrabnya.

Pencapaian Vionisa Andrio ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi para atlet balap sepeda muda lainnya di Kota Palu untuk terus berlatih dan berprestasi di kancah nasional maupun internasional.(**))