PilkadaPolitik

Saiful Laborahima, Calon Wakil Bupati Independen, Tawarkan Program Bedah Rumah dan Perbaikan Birokrasi

111
×

Saiful Laborahima, Calon Wakil Bupati Independen, Tawarkan Program Bedah Rumah dan Perbaikan Birokrasi

Sebarkan artikel ini
Penulis: Saiful HulungoEditor: Firsha Mawaldy
Saiful Bahri Laborahima

AMPANA, Kabar Selebes – Saiful Bahri Laborahima, yang menjadi bakal calon Wakil Bupati melalui jalur independen dan merupakan pilihan dari Samsurijal Labatjo, bakal calon bupati, mengungkapkan program-program utamanya dalam upaya membangun Kabupaten Togean.

Saiful Laborahima menyatakan komitmennya untuk mengatasi kekurangan yang masih ada di kepulauan Togean melalui program bedah rumah serta perbaikan sistem birokrasi yang kurang efektif.

“Kepulauan Togean masih memiliki banyak kekurangan yang perlu diselesaikan. Jika terpilih, saya memiliki program bedah rumah di mana setiap tahun kami akan memperbaiki 100 rumah di kepulauan dan wilayah daratan. Ini akan menjadi bagian dari visi misi kami, dan sumber anggarannya dapat berasal dari APBD maupun APBN,” ungkap Saiful Laborahima, Senin (29/4/2024).

Selain itu, Saiful Laborahima juga menekankan pentingnya memperhatikan kebutuhan masyarakat yang tidak memiliki lahan sendiri.

“Untuk program bedah rumah ini, bagi mereka yang sudah memiliki lahan sendiri akan mendapat prioritas. Namun, bagi yang tidak memiliki lahan, kami akan mencarikan solusi dengan mencari lahan yang cocok,” tambahnya.

Tak hanya itu, Saiful Laborahima juga berkomitmen untuk memperbaiki sistem birokrasi yang masih kurang efektif. Salah satu aspek yang akan diperbaiki adalah penempatan pegawai sesuai dengan keahlian mereka.

“Saya akan memperbaiki sistem birokrasi yang kurang baik, termasuk menempatkan orang sesuai dengan keahliannya untuk meningkatkan kinerja birokrasi,” katanya.

Meskipun belum pernah bertemu secara langsung, Saiful Laborahima menyampaikan bahwa ia telah mendapat pinangan dari Samsurijal Labatjo melalui telepon. Mereka berencana untuk segera bertemu secara langsung dalam waktu dekat untuk membicarakan detail kerja tim pemenangan dan agenda kampanye.

“Alhamdulillah, karena saya lahir di Una Una, banyak sekali dukungan yang saya terima dari keluarga dan kerabat. Hal ini sangat memotivasi saya untuk berjuang, termasuk dalam membangun daerah otonomi baru seperti Kepulauan Togean,” tutup Saiful Laborahima.

Dengan berbagai program yang ditawarkan, Saiful Laborahima dan Samsurijal Labatjo diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam memajukan Kabupaten Togean, baik di wilayah kepulauan maupun daratan.(shl)