Olahraga

KONI Sulteng Gelar Rakerprov 2024, Siapkan Strategi Menuju Puncak Prestasi PON XXI Aceh-Sumut

59
×

KONI Sulteng Gelar Rakerprov 2024, Siapkan Strategi Menuju Puncak Prestasi PON XXI Aceh-Sumut

Sebarkan artikel ini
Penulis: Abdee Mari
Ketua Umum KONI Pusat Brigjen (Purn) Marcelino Norman (tengah), Ketua Panitia Rakerprov KONI Sulteng, Alhizam Lamadau (kiri) dan Ketua Umum KONI Sulteng Nizar Tahmatu (kanan).(Foto: Abdee Mari)

PALU, Kabar Selebes – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) tahun 2024 di Ballroom Sutan Raja Hotel, Jalan Abdurahman Saleh Kota Palu.

Rakerprov yang dilaksanakan selama dua hari, 30 April hingga 2 Mei 2024 ini, menjadi ajang evaluasi program dan membangun sinergi untuk meningkatkan prestasi olahraga di Sulteng.

Acara pembukaan Rakerprov diwarnai dengan defile para peserta yang terdiri dari KONI Kabupaten/Kota, Pengprov Cabor, dan Organisasi Olahraga Fungsional. Pembukaan Rakerprov ini dihadiri oleh Gubernur Sulteng diwakili Staf Ahli, Dr. Farid Yotolembah, Ketua Umum KONI Pusat Brigjen (Purn) Marcelino Norman, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulteng, unsur Forkopimda, dan para pengurus provinsi dan kabupaten/kota.

Dalam sambutannya, Gubernur Sulteng yang diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Dr. Farid Yotolembah, mengatakan bahwa Rakerprov KONI Sulteng tahun ini merupakan ajang yang sangat penting untuk memperkuat dan mengembangkan olahraga di daerah ini.

“Melalui Rakerprov kita bisa saling berbagi pengalaman, menggali potensi dan mencari solusi untuk meningkatkan prestasi olahraga di Sulawesi Tengah,” kata Farid.

Ia menambahkan bahwa olahraga memiliki peran penting dalam pembangunan masyarakat dan negara. Selain sebagai sarana menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, olahraga juga mampu memupuk rasa persatuan, kebersamaan, serta semangat kompetisi yang sehat.

 “Kita juga bisa menciptakan generasi muda yang kuat, berprestasi, dan berkarakter melalui olahraga,” ujarnya.

Farid juga menyampaikan bahwa Sulteng memiliki potensi besar dalam berbagai cabang olahraga. Prestasi para atlet Sulteng, tidak hanya mengharumkan nama daerah, tetapi juga Indonesia di kancah internasional.

Oleh karena itu, perlu terbangun sinergi yang kuat antara pemerintah, KONI, atlet, dan pelatih, untuk terus mendukung dan memajukan dunia olahraga di Sulteng.