Sulawesi Tengah

Pro 1 RRI Palu Akhirnya Punya Om Kota Baru Pengganti Almarhum Ayuba Lasira, Ini dia Sosoknya!

212
×

Pro 1 RRI Palu Akhirnya Punya Om Kota Baru Pengganti Almarhum Ayuba Lasira, Ini dia Sosoknya!

Sebarkan artikel ini
Editor: Abdee Mari
(kiri) Alm. Ayuba Lasira. (kanan) Abdul Hamid).(Foto: ist)

PALU, Kabar Selebes– Kabar gembira bagi pendengar setia Pro 1 RRI Palu! Program Laporan Kota atau yang lebih dikenal dengan Om Kota kini memiliki penyiar baru. Sosok ini akhirnya menggantikan mendiang Ayuba Lasira yang sangat fenomenal.

Dia adalah Abdul Hamid, seorang jurnalis di Kota Palu. Hamid perdana mengudara pada Rabu 1 Mei 2024 pukul 4-5 sore di FM 90.8 Mhz di Program Laporan Kota. Hamid siap membawa warna baru dan menghibur pendengar dengan gayanya yang khas dan kocak.

Sosok Hamid memang sudah dikenal di kalangan jurnalis Palu. Kemampuannya dalam memainkan isu dengan kondisi kekinian dan gaya dialegnya yang unik selalu berhasil mengocok perut rekan-rekan jurnalis.

Pengalamannya di dunia penyiaran pun tidak perlu diragukan lagi. Dulunya, Hamid pernah menjadi penyiar Radio Alkhairaat dengan nama siar Mangge Benu.

Pencarian Pengganti Om Kota

Mencari sosok pengganti Ayuba Lasira yang wafat pada 4 Agustus 2022 silam bukanlah hal mudah. RRI Palu membutuhkan sosok yang tak hanya memiliki kemampuan menyiar yang mumpuni, tetapi juga mampu membawa semangat dan ciri khas Om Kota.

Akhirnya, pilihan jatuh pada Abdul Hamid. Sosoknya yang berpengalaman dan penuh humor diharapkan mampu mengisi kekosongan yang ditinggalkan Ayuba Lasira dan memberikan hiburan segar bagi pendengar Pro 1 RRI Palu.***