Sulawesi Tengah

Orientasi CPNS Kemenkumham Sulteng: Menuju Pelayanan Berkualitas dan Keterampilan Bermedia Sosial

11
×

Orientasi CPNS Kemenkumham Sulteng: Menuju Pelayanan Berkualitas dan Keterampilan Bermedia Sosial

Sebarkan artikel ini
Editor: Abdee Mari
Sebanyak 18 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari Formasi Penjaga Tahanan di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng) resmi memulai orientasi

PALU, Kabar Selebes – Sebanyak 18 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari Formasi Penjaga Tahanan di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng) resmi memulai orientasi mereka. Kegiatan yang berlangsung di Aula Garuda Kanwil Kemenkumham Sulteng tersebut dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar.

Turut hadir dalam acara tersebut adalah Kadiv Administrasi, Raymond J.H Takasenseran, Kadiv Keimigrasian, Arief Hazairin Satoto, Kepala Bagian Umum, Wahab Marawali, dan Kasubag Kepegawaian, Abraham Hariyanto. Dalam arahannya, Kakanwil Hermansyah Siregar menyampaikan pesan penting kepada para CPNS.

Kakanwil Kemenkumham Sulteng menekankan pentingnya adaptasi terhadap perubahan dan aktivitas dalam melaksanakan tugas sesuai bidang dan mandatori yang telah ditetapkan. Orientasi ini tidak hanya tentang pengetahuan mengenai tugas pemasyarakatan, tetapi juga memahami seluruh divisi dan unit utama dalam Kantor Wilayah.

Lebih lanjut, kakanwil menetapkan visi untuk menciptakan Kementerian Hukum dan HAM berkelas dunia, dengan moto “Tunas Pengayoman yang berwawasan global” serta menegaskan komitmennya terhadap kebijakan anti-narkoba yang tegas.

CPNS diminta untuk menunjukkan dedikasi mereka dan mematuhi semua arahan dari instruktur selama orientasi dua minggu ini. “Tunjukkan bahwa pimpinan tidak salah dalam memilih kalian,” tegasnya, sambil menekankan pentingnya menjaga citra baik Kementerian Hukum dan HAM.

Orientasi ini bukan hanya pengenalan rutinitas kerja, tetapi juga awal perjalanan yang penuh harapan bagi para calon pegawai, yang siap membawa perubahan dan kemajuan bagi Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah. Semangat kebersamaan dan tekad untuk mengabdi kepada negara menjadi landasan kokoh bagi langkah-langkah mereka di masa mendatang.

Setelah arahan inspiratif dari Kakanwil Hermansyah Siregar, kegiatan orientasi CPNS Kemenkumham Sulteng dilanjutkan dengan arahan teknis pelaksanaan oleh Kepala Bagian Umum (Kabag Umum), Wahab Marawali. Kabag Wahab Marawali menjelaskan secara detail mengenai agenda dan teknis pelaksanaan orientasi selama dua minggu ke depan.

Sebagai penutup kegiatan orientasi hari pertama, Sub Bagian Humas Kanwil Kemenkumham Sulteng memberikan materi pembekalan kepada para CPNS dengan tema “Bijak Bermedia Sosial dan Menjaga Citra Positif Kemenkumham”. Materi ini disampaikan oleh Fandi selaku Koordinator Kehumasan Kantor Wilayah.***