PilkadaPolitik

Pendaftaran Anggota PPS untuk Pilkada 2024 di Kabupaten Tojo Unauna Telah Dibuka

30
×

Pendaftaran Anggota PPS untuk Pilkada 2024 di Kabupaten Tojo Unauna Telah Dibuka

Sebarkan artikel ini
Penulis: Saiful HulungoEditor: Aditya
Naser Lahay

AMPANA, Kabar Selebes – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tojo Unauna telah resmi membuka pendaftaran serta merekrut anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk pemilihan kepala daerah secara serentak yang akan dilaksanakan pada Tahun 2024.

Pengumuman mengenai rekrutmen anggota PPS Kabupaten Tojo Unauna disampaikan oleh anggota komisioner KPU divisi sosialisasi, pendidikan pemilih, dan sumber daya manusia, Naser Lahay, kepada wartawan.

BACA JUGA :  KPU Tojo Unauna Pilih Ikan Napoleon jadi Maskot Pilkada 2024

Pendaftaran ini akan berlangsung mulai tanggal 2 Mei hingga 8 Mei 2024.

“Namun, jika dalam waktu perpanjangan pun masih belum terpenuhi, maka KPU akan tetap melaksanakan tahapan berikutnya tanpa ada masa perpanjangan waktu lagi,” tegas Naser.

Namun, jika dalam perpanjangan waktu pun tidak bisa memenuhi kebutuhan, KPU akan tetap melanjutkan tahapan tanpa adanya perpanjangan waktu.

BACA JUGA :  KPU Tojo Unauna Ajak Masyarakat Kawal Proses Rekapitulasi Suara Pemilu 2024

Total kebutuhan penerimaan rekrutmen anggota PPS untuk Kabupaten Tojo Unauna dalam pemilihan kepala daerah mencapai 438 orang, tersebar di 146 desa dan kelurahan di wilayah kabupaten tersebut.

Pelantikan anggota PPS direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 26 Mei 2024.

Sebelum dibukanya pendaftaran, KPU Tojo Unauna telah melakukan pengumuman melalui berbagai media nasional, seperti Facebook, Instagram, dan juga melalui link resmi KPU Tojo Unauna, untuk memastikan partisipasi masyarakat dalam proses pemilihan kepala daerah yang transparan dan partisipatif.(shl)