PilkadaPolitik

Peringati May Day, IBR Komitmen Ciptakan Kesejahteraan Untuk Buruh

485
×

Peringati May Day, IBR Komitmen Ciptakan Kesejahteraan Untuk Buruh

Sebarkan artikel ini
Penulis: FaisalEditor: Abdee Mari
bakal calon Bupati Kabupaten Morowali periode 2024-2029 Iksan Baharudin Abdul Rauf menyelenggarakan pesta hiburan yang meriah untuk memperingati Hari Buruh atau biasa disebut May Day.

MOROWALI, Kabar Selebes – Hari ini Minggu (5/5/2024), bakal calon Bupati Kabupaten Morowali periode 2024-2029 Iksan Baharudin Abdul Rauf menyelenggarakan pesta hiburan yang meriah untuk memperingati Hari Buruh atau biasa disebut May Day.
Acara tersebut menarik perhatian ribuan warga yang hadir untuk memperingati perjuangan buruh serta membangun solidaritas di tengah-tengah masyarakat.

Pesta rakyat yang digelar di lapangan sepak bola Desa Bahomakmur Kecamatan Bahodopi ini, menampilkan beragam kegiatan, mulai dari panggung hiburan yang menampilkan artis Nasional yakni Ical Majene Sindi Wilona dan Felix. Selain itu pada acara ini, turut dilaksanakan diskusi terbuka tentang isu-isu yang relevan dengan kaum buruh dan perjuangan mereka untuk hak-hak yang adil.

Dalam sambutannya, pria yang mempunyai tagline Iksan Bersama Rakyat (IBR) ini mengatakan acara ia laksanakan sebagai wadah untuk merayakan solidaritas dalam masyarakat dan memperkuat hubungan antarwarga.

BACA JUGA :  Kembalikan Formulir Pendaftaran, Iksan Diundang Langsung Bertemu Ketum PKB Muhaimin Iskandar

“Memperingati Hari Buruh sangatlah penting, karena hal itu sebagai momentum untuk kita semua mengapresiasi peran para pekerja dalam membangun kemakmuran dan kesejahteraan bersam,”ucapnya.

Menurutnya, pesta rakyat ini juga menjadi ajang untuk menyuarakan aspirasi dan harapan bagi masa depan yang lebih baik bagi para pekerja serta masyarakat pada umumnya. Dengan peserta yang begitu antusias, acara ini berhasil menciptakan atmosfer kebersamaan dan semangat solidaritas yang begitu kuat di tengah-tengah masyarakat.

Keberadaan Iksan sapaan akrabnya dalam menyelenggarakan acara peringatan Hari Buruh ini juga memberikan inspirasi bagi banyak kalangan, terutama kaum buruh dan komunitas masyarakat. Langkah ini dianggap sebagai bentuk nyata dari dukungan dan kepedulian terhadap kaum pekerja serta upaya untuk memperjuangkan hak-hak mereka.

Dengan demikian, kehadiran tokoh masyarakat [Nama Tokoh] dalam menyelenggarakan pesta rakyat untuk memperingati Hari Buruh memberikan warna baru dan semangat yang menginspirasi dalam memperjuangkan hak-hak sosial para pekerja serta meneguhkan semangat persatuan dan kesatuan dalam masyarakat.

BACA JUGA :  Iksan Baharudin Kunjungi Desa Samarengga, Berikan Bantuan Pembangunan Masjid

“Pada kesempatan ini, saya menyampaikan bahwa jika diberikan amanah oleh segenap masyarakat Morowali untuk menjadi Pemimpin saya akan berkomitmen kedepannya, keberpihakan Pemerintah terhadap Buruh untuk mendapatkan kesejahteraan yang lebih baik saya pastikan akan terjadi. Selain itu percaya saja, saya akan melakukan semua hal yang menjadi keinginan masyarakat Kabupaten Morowali yg sampai saat ini belum terpenuhi,”tegasnya.

Sementara itu koordinator team kerja IBR yakni Asfar pada kesempatan ini menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan bertujuan untuk menjalin hubungan silaturahmi bersama para pekerja/buruh dan teristimewa masyarakat Kabupaten Morowali.

“Semoga kehadiran kita semua ini menjadi sinyal yang baik untuk kemenangan bapak Iksan sebagai Bupati Kabupaten Morowali,”harapnya.

BACA JUGA :  Kembalikan Formulir, Ketua DPC Gerindra Apresiasi Perjuangan IBR Untuk Morowali Yang Lebih Baik

Lebih lanjut dihadapan ribuan masyarakat yang hadir, Asfar menyampaikan kegiatan tersebut juga sebagai awal dari tahapan untuk memperkenalkan sosok Iksan kepada seluruh masyarakat yang mempunyai niat tulus untuk membangun Morowali yang lebih baik. 

 “Melalui kesempatan ini, kami berharap kepada bapak Iksan apa yang menjadi harapan segenap masyarakat Morowali agar menjadi komitmen kita bersama kedepannya . Kami tidak mau lagi melihat buruh menuntut kenaikan upah, buruh kita harus sejahtera dan secara umur masyarakat Morowali,”tuturnya.

Pada penutupan acara ini, serikat buruh di Kabupaten Morowali yang diwakili Katsaing menyatakan dukungannya kepada Iksan sebagai calon Bupati Kabupaten Morowali. 

“Buruh mendeklarasikan diri untuk mendukung pak Iksan. Buruh tahu pak Iksan berasal dari buruh, dan hanya dari kalangan buruh yang bisa mengerti kondisi buruh,”tutupnya.(sal)|