Pilihan

IKA Fakultas Hukum Universitas Tadulako Siap Gelar Reuni Akbar, akan Diikuti Ribuan Alumni

50
×

IKA Fakultas Hukum Universitas Tadulako Siap Gelar Reuni Akbar, akan Diikuti Ribuan Alumni

Sebarkan artikel ini
Editor: Abdee Mari
Ketua IKA Fakultas Hukum Untad, Dr. Sirajuddin Ramly, S.H., M.H.,

PALU, Kabar Selebes – Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fakultas Hukum Universitas Tadulako (Untad) berencana melaksanakan Reuni Akbar Fakultas Hukum Untad yang akan digelar pada tanggal 10 – 11 Mei 2024 di Kota Palu.

Acara ini direncanakan akan diselenggarakan di beberapa lokasi, termasuk Kampus Fakultas Hukum Untad, Taman GOR Kota Palu, dan Convention Hall Swissbell Hotel Palu.

Ketua IKA Fakultas Hukum Untad, Dr. Sirajuddin Ramly, S.H., M.H.,  Reuni Akbar Fakultas Hukum Untad menjadi agenda utama yang dihasilkan dari Musyawarah Cabang ke II Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fakultas Hukum Untad pada 2 Desember 2024 di Kota Palu.

Sirajuddin Ramly mengaku menyadari pentingnya menjaga silaturahmi dan memperkuat jaringan antar-alumni.

“Terutama mengingat sejak berdirinya Fakultas Hukum Untad hingga saat ini hanya satu kali reuni dilaksanakan, maka pelaksanaan reuni ini diharapkan dapat mempertemukan ribuan alumni dari seluruh Indonesia dengan berbagai latar belakang profesi,” kata Sirajuddin, Selasa (7/5/2024).

Menurut dia, rencana kegiatan Reuni Akbar Fakultas Hukum Untad mencakup dua hari kegiatan yang beragam.

“Pada hari Jumat, 10 Mei 2024, acara “Back To Campus” di Kampus Fakultas Hukum Untad, di mana alumni diundang untuk mengunjungi kampus tempat mereka dulu belajar. Ini menjadi kesempatan untuk bernostalgia dan mengenang masa-masa kuliah mereka,” lanjutnya.

Pada Hari Sabtu, 11 Mei 2024, lanjutnya, dimulai pukul 06.00 WITA dengan Olahraga Pagi Bersama di Taman GOR Palu, yang akan melibatkan jalan santai, zumba/line dance, lomba karaoke, dan hiburan lainnya.

“Puncak acara akan berlangsung di Convention Hall Swiss Bell Hotel Palu dengan “Gala Dinner” yang melibatkan ramah tamah, pelantikan Pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Cabang Fakultas Hukum Untad periode 2023 – 2028, serta hiburan oleh Band Kota Palu,” kata dia.

Tujuan utama dari Reuni Akbar Fakultas Hukum Untad ini kata Sirajuddin Ramly adalah untuk mempererat silaturahmi antar-alumni dari berbagai daerah dan profesi, serta untuk menggalang potensi alumni dalam kontribusi mereka terhadap pembangunan daerah Sulawesi Tengah dan Indonesia secara keseluruhan.

“Acara ini juga diharapkan menjadi momen untuk mengobati kerinduan teman, sahabat, dan rekan yang sudah lama tidak bertemu,” tandasnya.

Dia menyambut baik partisipasi dan dukungan dari seluruh alumni dalam menjadikan Reuni Akbar Fakultas Hukum Untad sebagai momentum yang berarti dalam mempererat jalinan kebersamaan dan kontribusi positif bagi almamater mereka serta bangsa Indonesia.**