Pilkada

Pasangan SALAM Resmi Mendaftar di KPU sebagai Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati Touna Perseorangan

127
×

Pasangan SALAM Resmi Mendaftar di KPU sebagai Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati Touna Perseorangan

Sebarkan artikel ini
Editor: Abdee Mari
Pasangan Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati Tojo Unauna, yang dikenal dengan akronim SALAM (Samsurijal Labatjo/Syaiful B. Laborahima), memastikan langkah politik mereka dengan mendaftarkan dukungan KTP pada Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tojo Unauna melalui jalur perseorangan.

AMPANA, Kabar Selebes – Pasangan Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati Tojo Unauna, yang dikenal dengan akronim SALAM (Samsurijal Labatjo/Syaiful B. Laborahima), memastikan langkah politik mereka dengan mendaftarkan dukungan KTP pada Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tojo Unauna melalui jalur perseorangan.

Pada Minggu (12/5/2024), pasangan SALAM dikawal ratusan pendukung menuju ke kantor KPUD Tojo Unauna setelah selesai menginput data dukungan KTP sebanyak 12.044 buah pada SILON KPU.

BACA JUGA :  Resmi Daftar Calon Bupati Tojo Unauna, Sovianur Kure dapat Dukungan Gerindra

Kedatangan rombongan SALAM dan pendukungnya tidak hanya sekadar administratif, namun disertai dengan konvoi yang meriah. Dalam iring-iringan kendaraan sebanyak 19 mobil, 12 motor bentor, dan 50 sepeda motor, pasangan SALAM mengambil rute yang strategis, dimulai dari Posko Induk di Jalan Hasanudin Ampana Kota hingga tiba di Kantor KPU Tojo Unauna.

BACA JUGA :  Sovianur Kure Resmi Mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati di PKB Tojo Unauna

Setelah menyerahkan administrasi dukungan, rombongan SALAM melanjutkan konvoi ke berbagai titik penting di wilayah tersebut, menyapa pendukung dan warga.

Ijal, panggilan akrab Samsurijal Labatjo, menjelaskan kepada media bahwa pasangannya telah memenuhi syarat minimal dukungan KTP dan secara resmi telah terdaftar sebagai bakal calon bupati/wakil bupati Tojo Una-una untuk Pilkada tahun 2024.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak KPU Tojo Unauna. Kami menyatakan kesiapan untuk menjalin komunikasi terbuka selama proses verifikasi berlangsung,” kata Ijal di hadapan Komisioner KPUD dan relawan.

BACA JUGA :  Ketua DPD Partai Perindo Tojo Unauna Terima Berkas Pendaftaran Sovianur Kure sebagai Bakal Calon Bupati

Ketua KPUD Tojo Unauna, Ahdin L. Nondo, dan empat komisioner lainnya menerima kedatangan pasangan SALAM. Dengan diterimanya persyaratan minimal dukungan, pasangan SALAM telah memasuki babak baru dalam perjalanan politik mereka, sambil menunggu proses verifikasi selanjutnya. (**)