Pilkada

Pilkada Poso, Darmin Sigilipu Berharap Kembali Diusung PKS

19
×

Pilkada Poso, Darmin Sigilipu Berharap Kembali Diusung PKS

Sebarkan artikel ini
Bakal Calon Bupati Poso, Darmin Sigilipu menyerahkan formulir pendaftaran kepada Ketua Badan Pemenangan Pemilu dan Pilkada, DPD PKS Poso, Fadli Rone, Senin (12/5/2024) FOTO : Nurlela/KabarSelebes.id

POSO, Kabar Selebes – Mantan Bupati Poso 2016-2021 Darmin Agustinus Sigilipu berharap kembali diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada Pilkada 2024.

“Saya berharap bisa kembali bersama PKS di Pilkada Poso 2024,” kata Darmin Sigilipu usai megembalikan formulir penjaringan bakal calon di PKS, Senin (13/5/2024).

Ia mengatakan, PKS memiliki hubungan politik yang sangat baik dengan PKS. Pilkada 2015 dirinya diusung PKS dan menang. Kemudian, 2020 kembali bersama PKS namun gagal.

“2015 kami sangat berhasil, 2020 belum berhasil. Semoga di 2024 ini bisa bersama dan berhasil lagi,” harapnya

Ketua Badan Pemenangan Pemilu dan Pilkada, DPD PKS Poso, Fadli Rone, mengatakan Darmin Sigilipu menjadi orang pertama yang mengembalikan formulir penjaringan bakal calon.

“Pak Darmin yang pertama mengembalikan formulir pendaftaran. Kita menunggu lagi yang lain datang mengembalikan formulir,” kata Fadli Rone.

Ia menjelaskan, penentuan bakal calon yang akan diusung oleh PKS ada ditangan Dewan Pimpinan Pusat (DPP)

“Salah satu syarat kandidat yang mendapatkan rekomendasi PKS itu yang namanya terdaftar mengembalikan formulir pendaftaran,”  ucapnya.

Batas waktu pengembalikan formulir penjaringan bakal calon pada tanggal 18 Mei, tepatnya pukul 22.00 Wita. (Nur)