Sulawesi Barat

Akan Bangun Lapas/Rutan di Kabupaten Banggai Laut, Bupati Sofyan Kaepa Sambangi Kemenkumham Sulteng

14
×

Akan Bangun Lapas/Rutan di Kabupaten Banggai Laut, Bupati Sofyan Kaepa Sambangi Kemenkumham Sulteng

Sebarkan artikel ini
Editor: Abdee Mari
Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar, menerima kunjungan Bupati Banggai Laut, Sofyan Kaepa, Rabu (15/5/2024).

PALU, Kabar Selebes – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Tengah (Sulteng) menerima kunjungan Bupati Banggai Laut, Sofyan Kaepa, Rabu (15/5/2024).

Kunjungan itu untuk melakukan koordinasi terkait pembangunan Lapas/Rutan di Kabupaten Banggai Laut.

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Sofyan Kaepa menyatakan dukungan penuh terhadap pembangunan Lapas/Rutan di daerahnya, termasuk menyediakan lokasi yang diperlukan untuk proyek ini.

“Kami siap mendukung pembangunan Lapas/Rutan di Banggai Laut. Kami siap hibahkan lokasi atau tempat yang dibutuhkan,” ujar Sofyan Kaepa.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar, menyambut baik kesiapan dan dukungan yang disampaikan oleh Bupati Banggai Laut.

Hermansyah menegaskan bahwa Kemenkumham Sulteng akan segera melakukan kunjungan balasan ke Kabupaten Banggai Laut untuk menindaklanjuti rencana pembangunan ini.

“Kami sangat mengapresiasi kesiapan dari Bapak Bupati Banggai Laut untuk mendukung pembangunan Lapas/Rutan di daerahnya. Dalam waktu dekat, kami akan melakukan kunjungan balasan ke Banggai Laut untuk menindaklanjuti rencana pembangunan ini,” ujar Hermansyah Siregar.

Kunjungan ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat Kemenkumham Sulteng, termasuk Kepala Divisi Administrasi Kemenkumham Sulteng, Raymond J.H Takasenseran, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Ricky Dwi Biantoro, dan Kepala Bagian Umum, Wahab Marawali.

Pembangunan Lapas/Rutan baru di Kabupaten Banggai Laut diharapkan dapat meningkatkan kapasitas dan kondisi pemasyarakatan di daerah tersebut, serta memberikan manfaat besar bagi masyarakat setempat.

Langkah ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk meningkatkan layanan dan fasilitas pemasyarakatan di seluruh Indonesia.

Dengan adanya dukungan penuh dari pemerintah daerah dan koordinasi yang baik dengan Kemenkumham, proyek pembangunan ini diharapkan dapat segera direalisasikan, membawa perubahan positif bagi Kabupaten Banggai Laut dan sekitarnya.***