Tutup
Olahraga

Enam Puluh Karateka Berkompetisi dalam Kejuaraan Ketua Umum KKI Morut

×

Enam Puluh Karateka Berkompetisi dalam Kejuaraan Ketua Umum KKI Morut

Sebarkan artikel ini
Editor: Abdee Mari
Kejuaraan Ketua Umum KKI Morowali Utara dalam rangka memperingati HUT ke-57 KKI.

MORUT, Kabar Selebes – Enam puluh karateka dari tujuh Dojo Kushin Ryu M Karatedo Indonesia (KKI) di seluruh Morowali Utara berpartisipasi dalam Kejuaraan Ketua Umum KKI Morowali Utara dalam rangka memperingati HUT ke-57 KKI.

Acara ini menampilkan 20 pertandingan dalam kategori Kata dan Kumite, di mana para peserta bersaing untuk memperebutkan medali, uang pembinaan, dan Piala Bergilir KKI Morowali Utara.

Advertisment
Scroll hingga akhir

“Juara 1, 2, dan 3 akan mendapatkan medali dan uang tunai. Selain itu, juara umum juga akan menerima Piala Bergilir Ketua KKI Morut, piagam penghargaan, dan uang pembinaan sebesar lima juta rupiah,” kata Pitosmo Lameanda, ketua panitia sekaligus Ketua Umum KKI Morowali Utara.

Ketua Umum Pengprov KKI Sulawesi Tengah, Yesiah Ery Tamalagi, berharap bahwa pertandingan antar dojo ini dapat dimanfaatkan oleh para kohai untuk menerapkan hasil latihan mereka. “Pembuktian dari latihan ada di matras pertandingan. Setiap atlet harus selalu disiplin dalam berlatih, sungguh-sungguh dalam bertanding, dan selalu memiliki mental juara,” ujarnya.

Bupati Morowali Utara, Delis Djulkerson Hehi, yang diwakili oleh Asisten 1 Krispen Masu, menyatakan harapannya bahwa kejuaraan ini dapat menjadi sarana untuk meningkatkan kemampuan atlet karate serta mengukur teknik dan dasar evaluasi pembinaan, terutama dalam peningkatan jam terbang. “Bertandinglah dengan baik, keluarkan semua kemampuan, dan junjung tinggi sportivitas. Kobarkan serta terus tingkatkan prestasi. Kepada para wasit, bertugaslah dengan profesional agar menghasilkan karateka terbaik untuk Morut, Sulawesi Tengah, dan Bangsa Indonesia,” kata Bupati Delis melalui Krispen Masu.

Kejuaraan ini berlangsung selama dua hari dan dipimpin oleh wasit serta juri yang telah bersertifikasi nasional, dibantu oleh wasit dan juri dari perguruan serta daerah Morowali Utara. Dengan adanya kompetisi ini, diharapkan dapat lahir atlet-atlet karate berbakat yang mampu membawa nama baik Morowali Utara di kancah nasional dan internasional.***