Tutup
Sulawesi Tengah

Pengprov PPDI Sulteng ajak Pemilu Damai dan Harmonis pada Pemilu Serentak di Sulawesi Tengah

×

Pengprov PPDI Sulteng ajak Pemilu Damai dan Harmonis pada Pemilu Serentak di Sulawesi Tengah

Sebarkan artikel ini
Editor: Andee Mari
Moh. Fikri Agusti, Ketua DPW PPDI Sulteng

PALU, Kabar Selebes – Tahun 2024 akan menjadi momen penting dalam menentukan arah masa depan kepemimpinan di Sulawesi Tengah. 

Pada 27 November 2024, akan digelar pemilihan kepala daerah serentak di tingkat provinsi dan kabupaten. 

Advertisment
Scroll hingga akhir

Moh. Fikri Agusti, Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) wilayah Sulawesi Tengah, mengajak seluruh perangkat desa dan masyarakat untuk menyambut pesta demokrasi ini dengan penuh semangat, serta menjaga stabilitas keamanan dan kedamaian.

“Saya berharap pemilihan umum kepala daerah tahun ini berjalan dengan baik, damai, dan harmonis,” ujar Fikri Agusti, Minggu (19/5/2024).

 “Saya juga mengajak kawan-kawan PPDI Sulteng di semua sektor untuk berinisiatif membantu penyelenggara pemilu dalam mengedukasi masyarakat desa menyambut pemilu dengan damai,” tambahnya.

Fikri Agusti menekankan pentingnya memahami etika politik dalam rangka menciptakan suasana harmonis di masyarakat.

 “Etika politik diharapkan dapat menghasilkan suasana harmonis antar pelaku dan kekuatan sosial di setiap desa, serta antar kelompok kepentingan lainnya. Ini demi kemajuan bangsa dan negara dengan mendahulukan kepentingan bersama daripada kepentingan pribadi dan golongan,” lanjut Fikri.

Ia juga menyoroti pokok-pokok etika yang perlu dipegang teguh, seperti kejujuran, amanah, keteladanan, sportifitas, disiplin, etos kerja, kemandirian, toleransi, rasa malu, tanggung jawab, serta menjaga kehormatan dan martabat diri sebagai warga negara. 

Dengan ajakan ini, Fikri Agusti berharap Sulawesi Tengah dapat menjadi contoh dalam pelaksanaan pemilu yang damai dan bermartabat, sekaligus mendorong kemajuan yang lebih besar bagi daerah dan negara.(abd)