Tutup
Sepakbola Indonesia

Turnamen Sepak Bola Ahmad Ali Cup 2024 Resmi Dibuka di Labuan Panimba, Donggala

×

Turnamen Sepak Bola Ahmad Ali Cup 2024 Resmi Dibuka di Labuan Panimba, Donggala

Sebarkan artikel ini
Editor: Abdee Mari
- Turnamen sepak bola rakyat se-Sulawesi Tengah, Ahmad Ali Cup 2024, resmi dibuka dengan tendangan bola pertama oleh Ketua Panitia Abdul Rahman, S.T, IAI pada Minggu (19/5/24).

DONGGALA, Kabar Selebes – Turnamen sepak bola rakyat se-Sulawesi Tengah, Ahmad Ali Cup 2024, resmi dibuka dengan tendangan bola pertama oleh Ketua Panitia Abdul Rahman, S.T, IAI pada Minggu (19/5/2024).

Acara pembukaan yang berlangsung meriah ini dihadiri oleh berbagai kalangan masyarakat serta penggemar sepak bola setempat.

Advertisment
Scroll hingga akhir

Dalam sambutan yang diwakili oleh Taufik, Abdul Rahman menyampaikan bahwa tujuan utama dari turnamen Ahmad Ali Cup ini adalah untuk mencari dan mengembangkan bibit-bibit baru atlet sepak bola di Sulawesi Tengah.

“Kami berharap dapat menemukan talenta-talenta muda yang mampu bersaing dan bertarung dalam kompetisi di tingkat nasional,” kata Taufik.

Pertandingan pembuka turnamen ini mempertemukan kesebelasan PS Dalaka dan Murni Panimba. Pertandingan berlangsung sengit, namun akhirnya Murni Panimba berhasil mengalahkan PS Dalaka dengan skor akhir 3-0, menjadikan tuan rumah sebagai pemenang.

Turnamen sepak bola Ahmad Ali Cup 2024 diikuti oleh seluruh kabupaten di Sulawesi Tengah, dengan sistem pembagian menjadi 52 zona.

Setiap kabupaten terbagi menjadi 4 zona, dan masing-masing zona diisi oleh 16 tim. Format ini dirancang untuk memastikan partisipasi luas dan kompetisi yang ketat, menciptakan peluang bagi para pemain muda untuk menunjukkan bakat mereka.

Dengan pembukaan yang sukses ini, turnamen Ahmad Ali Cup 2024 diharapkan dapat berjalan lancar dan mencapai tujuannya dalam memajukan sepak bola di Sulawesi Tengah, serta melahirkan pemain-pemain berkualitas yang siap bersaing di level nasional.***