Tutup
Pilkada

Maju Pilkada Poso, Isu Kemiskinan Jadi Alasan Kader PKS Muhamad Yusuf

×

Maju Pilkada Poso, Isu Kemiskinan Jadi Alasan Kader PKS Muhamad Yusuf

Sebarkan artikel ini
Penulis: NurlelaEditor: Abdee Mari
Muhamad Yusuf saat memberikan keterangan kepada sejumlah awak media usai mengembailkan berkas penjaringan bakal calon Wakil Bupati Poso. FOTO : Nurlela/KabarSelebes.id

POSO, Kabar Selebes – Bakal Calon Wakil Bupati Poso, Muhamad Yusuf, mengatakan Kabupaten Poso berada di urutan ketiga termiskin di Sulteng.

“Angka dalam Badan Pusat Statisitik (BPS) ada sekitar 40 ribu lebih masyarakat Kabupaten Poso berada digaris kemiskinan,” katanya.

Advertisment
Scroll hingga akhir

Ia mengatakan, rata-rata masyarakat miskin berada dikalangan para petani dan nelayan dan beberapa sektor pekerja lainnya.

“Saya melihat bahwa masyarakat kita yang paling banyak berada digaris kemisikinan itu yang berprofesi petani dan nelayan,” ucapnya.

Anggota Komisi II DPRD Poso itu menilai pemerintah daerah tidak fokus menyelesaikan berbagai persoalan di Tana Situwu Maroso, salah satunya adalah pengentasan kemisikinan.

“Saya meilihat pemerintah kita tidak fokus. Sehingga persoalan yang ada di kabupaten tidak selesai. Uang digelontorkan kesana kemari tidak ada fokus,” ujarnya.

Hal itu membuat Yusuf yang juga politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ingin maju bertarung di pemilihan kepada daerah 2024 mendatang.

Ia mengatakan, jika masyarakat memberikan kepercayaan terhadap dirinya menjadi Wakil Bupati Poso kedepan, hal pertama yang akan ia lakukan adalah mendorong mengalokasian anggaran untuk kesejahteraan petani dan nelayan.

Anggaran akan difokuskan kepada kebutuhan para petani seperti bantuan pupuk, pembangunan jalan tani, ketersediaan bibit dan lainya.

“Kalau petani kita sejahtera, nelayan kita sejahtera, roda ekonomi berjalan maka kita yakin para pedagang kita juga sejahtera,” ujarnya. (Nur)