Tutup
Pilkada

KPU Kota Palu Perkenalkan Yojo dan Dei Maskot Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Palu 2024

×

KPU Kota Palu Perkenalkan Yojo dan Dei Maskot Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Palu 2024

Sebarkan artikel ini
Maskot Yojo ante Dei yang diluncurkan oleh KPU Kota Palu. (Foto: Abdee Mari)

PALU, Kabar Selebes – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu resmi memperkenalkan maskot untuk Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Palu 2024. 

Maskot yang diberi nama Yojo dan Dei ini diperkenalkan pada acara yang berlangsung di Gedung Bumi Kaktus (GBK) Palu, Rabu (22/5/2024).

Advertisment
Scroll hingga akhir

Yojo dan Dei adalah sosok karikatur yang mewakili pemuda dan wanita suku asli Kota Palu, Kaili. Nama “Yojo” digunakan sebagai panggilan untuk pemuda Kaili, sedangkan “Dei” adalah panggilan untuk wanita Kaili. 

Peluncuran maskot ini tidak hanya menjadi momen penting dalam persiapan pemilihan, tetapi juga dimeriahkan oleh penampilan dari band Kotak, yang berhasil menambah semarak acara dengan penampilan energik mereka.

KPU Kota Palu mengharapkan maskot Yojo dan Dei dapat menjadi simbol semangat dan partisipasi masyarakat dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Palu 2024. 

Acara peluncuran ini dihadiri oleh ribuan  masyarakat, 

Dengan diluncurkannya maskot Yojo dan Dei, KPU Kota Palu berharap dapat meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam pemilihan yang akan datang, serta menciptakan suasana pemilihan yang lebih inklusif dan menyenangkan.***