Tutup
Pilihan

Pejabat Bupati Morowali Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Taqwa Desa Ipi

×

Pejabat Bupati Morowali Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Taqwa Desa Ipi

Sebarkan artikel ini

MOROWALI, Kabar Selebes – Penjabat (Pj) Bupati Morowali, Ir.H.A.Rachmansyah Ismail, M.Agr.,MP., melakukan peletakan batu pertama pembangunan dan perluasan Masjid Taqwa yang terletak di Desa Ipi, Kecamatan Bungku Tengah, pada hari Jumat (24/5/2024).

Acara ini dihadiri oleh unsur Forkopimda, Sekda Morowali, Drs.Yusman Mahbub, M.Si, Para Asisten dan Staf Ahli Setkab Morowali, Para Kepala OPD Lingkup Pemkab Morowali, Ketua Pebotoa Adati Tobungku, Kepala Desa dan Ketua BPD Desa Ipi, Tokoh Agama, TP-PKK Desa Ipi, Tokoh Masyarakat, dan tamu undangan lainnya.

Advertisment
Scroll hingga akhir

Dalam sambutannya, Pj Bupati Morowali, Rachmansyah Ismail, menyatakan dukungan penuhnya terhadap pembangunan dan perluasan Masjid Taqwa Desa Ipi. Beliau berharap dengan selesainya pembangunan masjid ini, keimanan dan ketaqwaan masyarakat Desa Ipi akan semakin meningkat dan masjid ini akan ramai dikunjungi jamaah, baik untuk melaksanakan sholat lima waktu maupun pada hari-hari besar keagamaan.

Rachmansyah Ismail juga menyampaikan bahwa pembangunan dan perluasan Masjid Taqwa ini mendapatkan bantuan dana dari Pemkab Morowali sebesar Rp 3 miliar dan bantuan swadaya pribadi sebesar Rp 230 juta.

Beliau mengajak seluruh masyarakat Desa Ipi untuk saling membantu, baik secara materiil maupun non materiil, dalam menyelesaikan pembangunan masjid ini. “Sekecil apapun bantuan yang diberikan akan bernilai pahala bagi Allah SWT,” ujarnya.

Pembangunan dan perluasan Masjid Taqwa ini diharapkan dapat menjadi sarana ibadah yang nyaman dan representatif bagi masyarakat Desa Ipi. Diharapkan masjid ini juga dapat menjadi pusat kegiatan keagamaan dan kemasyarakatan di desa tersebut.

Dengan semangat gotong royong dan partisipasi aktif dari seluruh masyarakat, diharapkan pembangunan Masjid Taqwa ini dapat berjalan lancar dan selesai tepat waktu.