Tutup
Sulawesi Tengah

Kapolda Sulteng dan Kajati Sulteng Bahas Penegakan Hukum dan Keamanan

×

Kapolda Sulteng dan Kajati Sulteng Bahas Penegakan Hukum dan Keamanan

Sebarkan artikel ini
Editor: Abdee Mari
Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah, Irjen Pol Dr. Agus Nugroho, S.I.K., S.H., M.H., menerima kunjungan silaturahmi dari Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Tengah, Dr. Bambang Hariyanto, pada Selasa pagi (28/05/2024)

PALU, Kabar Selebes  – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah, Irjen Pol Dr. Agus Nugroho, S.I.K., S.H., M.H., menerima kunjungan silaturahmi dari Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Tengah, Dr. Bambang Hariyanto, pada Selasa pagi (28/05/2024) di ruang kerjanya.

Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya memperkuat koordinasi antara kedua institusi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Sulawesi Tengah.

Advertisment
Scroll hingga akhir

Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Pol Djoko Wienartono, mengungkapkan bahwa pertemuan tersebut membahas sejumlah isu strategis terkait penegakan hukum dan keamanan.

“Pertemuan ini menjadi penting bagi kedua institusi untuk saling berkoordinasi dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujarnya.

Salah satu fokus utama pembahasan adalah upaya penanganan dan pencegahan tindak pidana, serta penegakan hukum terhadap kasus-kasus yang menjadi perhatian publik.

Selain itu, Kapolda dan Kajati juga mendiskusikan langkah-langkah konkret untuk meningkatkan kerjasama antara Kepolisian dan Kejaksaan dalam mengungkap dan menangani kasus-kasus hukum.

Kapolda Sulteng, Irjen Pol Dr. Agus Nugroho, menyambut baik kunjungan tersebut dan mengapresiasi kerjasama erat yang telah terjalin antara Kepolisian dan Kejaksaan dalam menjaga keamanan dan menegakkan hukum di Sulawesi Tengah.

Ia menegaskan komitmen pihak Kepolisian untuk terus bekerja secara sinergis dengan Kejaksaan demi terciptanya keadilan dan ketertiban yang berkelanjutan di wilayah ini.

Dalam kesempatan tersebut, Kajati Sulteng, Dr. Bambang Hariyanto, juga menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat dari Kapolda Sulteng.

Ia menegaskan komitmen pihak Kejaksaan untuk mendukung sepenuhnya upaya penegakan hukum yang dilakukan oleh Kepolisian demi kepentingan masyarakat dan negara.

“Pertemuan ini diharapkan dapat menjadi awal yang baik untuk meningkatkan koordinasi dan sinergi antara Kepolisian dan Kejaksaan dalam menjaga keamanan serta menegakkan hukum di Sulawesi Tengah,” tuturnya.

Dr. Bambang Hariyanto menambahkan bahwa komitmen dan kerjasama yang erat antara kedua institusi ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam menciptakan lingkungan yang aman, damai, dan berkeadilan bagi seluruh masyarakat Sulawesi Tengah. ***