Tutup
Sulawesi Tengah

RSUD Undata Luncurkan Aplikasi Smart Clinic untuk Optimalisasi Pendidikan Klinik

×

RSUD Undata Luncurkan Aplikasi Smart Clinic untuk Optimalisasi Pendidikan Klinik

Sebarkan artikel ini
Editor: Abdee Mari
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Undata Palu, Provinsi Sulawesi Tengah menggelar acara Aksi Perubahan Kinerja Organisasi dengan memperkenalkan Aplikasi Smart Clinic.

PALU, Kabar Selebes – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Undata Palu, Provinsi Sulawesi Tengah menggelar acara Aksi Perubahan Kinerja Organisasi dengan memperkenalkan Aplikasi Smart Clinic.

Acara ini berlangsung di ruang Komite Medik RSUD Undata pada Selasa, 28 Mei 2024, dengan tujuan mengoptimalkan pengelolaan pendidikan klinik melalui administrasi digital bagi mahasiswa Profesi NERS (Perawat).

Advertisment
Scroll hingga akhir

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh kepala ruangan dan pembimbing klinik UPT. RSUD Undata. Pada kesempatan tersebut, Kepala Bidang Pendidikan, Latihan, dan Pelatihan RSUD Undata, Mufliha Kamase, menjelaskan bahwa Aplikasi Smart Clinic adalah sebuah sistem untuk pengecekan data mahasiswa perawat secara online.

“Awalnya, aplikasi ini dibuat untuk memenuhi tugas diklat PIM 3, ditambah selama ini saya tidak memiliki database mahasiswa,” ujar Mufliha.

Mufliha menjelaskan bahwa aplikasi ini dirancang untuk mempermudah proses administrasi terkait database mahasiswa perawat secara digital.

“Mahasiswa dapat mengakses data seperti tanggal, ruangan, dan pembimbing klinik yang akan mereka dapatkan,” tambahnya.

Lebih lanjut, Mufliha menjelaskan bahwa di bidangnya, pendidikan klinik bagi mahasiswa yang praktek di RSUD Undata sangat penting. Oleh karena itu, ia bersama tim programmer-nya merancang sistem untuk database mahasiswa yang melakukan praktek klinik. Sistem ini diharapkan dapat mengoptimalkan pola pendidikan klinik di UPT. RSUD Undata.

Mufliha berharap, dengan adanya sistem ini, pengelolaan pendidikan klinik di RSUD Undata dapat berjalan lebih efektif dan efisien, serta mendukung peningkatan kualitas pendidikan bagi mahasiswa perawat yang sedang menjalani praktek klinik.***