Tutup
PON Aceh

Pembukaan Puslatda PON XXI: Danrem 132/Tdl Terapkan Disiplin Militer untuk Atlet Sulteng

×

Pembukaan Puslatda PON XXI: Danrem 132/Tdl Terapkan Disiplin Militer untuk Atlet Sulteng

Sebarkan artikel ini
Editor: Abdee Mari
Atlet PON XXI Aceh Sumut asal Sulawesi Tengah digodok secara militer di MAko Batalyon 711 Raksatama Palu.

PALU, Kabar Selebes – Dalam upaya meningkatkan performa atlet Sulawesi Tengah di PON XXI Aceh Sumut 2024, Komandan Korem 132/Tadulako Brigjen TNI Dody Triwinarto, S.I.P., M.Han., yang menjabat sebagai Ketua Kontingen dan Dansatlak Puslatda, menekankan pentingnya disiplin militer dalam pelatihan atlet.

Hal ini disampaikan dalam upacara pembukaan Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda) yang berlangsung di Lapangan Batalyon Infanteri 711/Rks Palu, Jumat (31/5/2024).

Advertisment
Scroll hingga akhir

Acara yang dibuka oleh Gubernur Sulawesi Tengah, H. Rusdy Mastura, dihadiri oleh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi dan Kota Palu. Dalam sambutannya, Gubernur Rusdy Mastura berharap agar para atlet memberikan yang terbaik untuk Sulawesi Tengah. “Saya yakin dan percaya kita bisa, tetap semangat,” ujarnya penuh optimisme.

Brigjen TNI Dody Triwinarto mengungkapkan bahwa latihan dengan disiplin militer bertujuan untuk membentuk karakter dan mental juara para atlet.

“Fokus perhatian saya adalah pembentukan karakter dan mental juara bagi seluruh atlet. Disiplin dan integritas adalah prioritas utama dalam latihan selama 2,5 bulan ini. Sehingga saat menghadapi PON 2024, setiap atlet benar-benar siap bertanding dan memberikan penampilan terbaiknya,” jelas Brigjen TNI Dody.

Pelaksanaan Puslatda akan berlangsung selama 75 hari hingga Agustus 2024, melibatkan 262 atlet dan 50 pelatih. Dari jumlah tersebut, 43 atlet akan mengikuti training camp di luar daerah, sementara 219 atlet dipusatkan di Kota Palu.

Selain latihan maksimal, panitia juga memberikan pendampingan terkait kesehatan dan pola makan atlet. Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah juga menyiapkan hadiah bonus bagi setiap atlet yang berhasil meraih medali emas sebagai bentuk motivasi tambahan.

Dengan persiapan matang dan semangat tinggi, Sulawesi Tengah optimis dapat mencapai target 10 medali emas di PON XXI Aceh Sumut 2024. ***