Tutup
Sulawesi Tengah

Kapolda Sulteng Rotasi Ratusan Personel Jelang Pilkada 2024

×

Kapolda Sulteng Rotasi Ratusan Personel Jelang Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini
Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Pol. Djoko Wienartono

PALU, Kabar Selebes – Kapolda Sulteng, Irjen Pol Dr. Agus Nugroho, kembali melakukan rotasi besar-besaran terhadap ratusan personel di lingkungan Polda Sulawesi Tengah, Jumat (31/5/2024).

Langkah ini mencakup perwira menengah (pamen), perwira pertama (pama), hingga bintara. Kabidhumas Polda Sulteng, Kombes Pol Djoko Wienartono, dalam keterangan resminya, mengungkapkan bahwa sebanyak 378 personel telah dirotasi sebagai bagian dari upaya penyegaran organisasi.

Advertisment
Scroll hingga akhir

“Iya benar, sebanyak 378 personel jajaran Polda Sulteng dirotasi,” ujar Kombes Pol Djoko Wienartono.

Menurutnya, mutasi ini merupakan hal yang biasa dalam rangka penyegaran organisasi, terutama menjelang pelaksanaan Pilkada 2024.

Djoko Wienartono menjelaskan bahwa mutasi tersebut telah ditetapkan dalam Surat Telegram (ST) Kapolda Sulteng Nomor 367 dan 368 tanggal 31 Mei 2024, yang ditandatangani oleh Karo SDM Polda Sulteng Kombes Pol Heru Budi Prasetyo.

Salah satu posisi yang diisi adalah jabatan Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Palu Tingkat III Biddokkes Polda Sulteng, yang sebelumnya kosong.

“Jabatan Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Palu, pimpinan telah mempercayakan kepada AKBP dr. Judi Dermawan, M. Kes yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbidkespol Biddokkes Polda Sulteng,” ungkap Djoko.

Selain itu, mutasi juga dilakukan untuk mengisi berbagai jabatan di beberapa satuan kerja di Polda Sulteng maupun satuan wilayah jajaran.

“Selain untuk penyegaran organisasi, tentunya ini juga untuk pengembangan karier personel,” tambah Djoko.

Rotasi ini dianggap sangat penting mengingat Polda Sulteng dan polres jajaran akan menghadapi Pilkada 2024 yang akan dilaksanakan secara serentak.

Diharapkan, dengan adanya penyegaran ini, pengamanan Pilkada dapat terlaksana dengan lebih baik, aman, damai, dan kondusif.

Dengan langkah rotasi ini, Kapolda Sulteng berharap personel yang baru ditempatkan dapat menjalankan tugas dengan optimal dan siap menghadapi tantangan dalam mengamankan pelaksanaan Pilkada 2024.***