Tutup
Pilkada

Relawan CPRM Sigi Alihkan Dukungan ke Pasangan AA-AKA, Kecewa dengan Gubernur Rusdy Mastura

×

Relawan CPRM Sigi Alihkan Dukungan ke Pasangan AA-AKA, Kecewa dengan Gubernur Rusdy Mastura

Sebarkan artikel ini
Editor: Abdee Mari

SIGI, Kabar Selebes – Kecewa dengan Gubernur H Rusdy Mastura, Relawan Central Pemenangan Rusdy Mastura (CPRM) di Kabupaten Sigi akhirnya mengalihkan dukungannya ke pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Ahmad Ali (AA) dan Abdul Karim Aljufri (AKA).

“Kami kecewa. Pada saat kampanye saya berdarah-darah memperjuangkan pemenangan Kak Cudy. Namun setelah menang, kami diabaikan,” kata Refli, mantan pemimpin Relawan CPRM di Sigi.

Advertisment
Scroll hingga akhir

Refli menjelaskan bahwa selama masa kampanye, dia tidak hanya berjuang di Sigi tetapi juga hingga ke Donggala dan Pantai Barat.

 “Kala itu saya habis-habisan, bang. Saya dan teman-teman lainnya memperjuangkan kemenangan Kak Cudy, tidak hanya di Sigi, tapi juga Donggala hingga ke Pantai Barat. Tapi apa balasannya, sampai saat ini kami tidak ditengok,” tambah Refli.

Selama lebih dari dua tahun, Refli mengaku menjadi sasaran keluhan masyarakat yang menagih janji dari sejumlah mandat yang diberikan kepada mereka.

 “Mandat itu ditandatangani beberapa orang, termasuk di antaranya Kak Cudy dan saya sendiri sebagai relawan. Dua tahun saya baku tangkis dengan warga yang menerima mandat. Mereka menagih janji,” jelasnya.

Pernah suatu hari, Refli mencoba bertemu dengan Gubernur Rusdy Mastura untuk sekadar silaturahmi dan menyampaikan persoalan tersebut, namun tidak berhasil karena dihadang. 

Refli mengaku kecewa dengan sikap Gubernur Rusdy Mastura yang lebih memilih oknum yang suka mencari muka daripada relawan yang telah berjuang keras.

“Saya ini kan orangnya tidak suka cari muka, apalagi menjilat. Nah, Pak Gubernur kita ini tidak bisa membedakan itu. Saya yakin, Kak Cudi itu orang baik,” tutur Refli.

Karena kekecewaan tersebut, pada Pilgub Sulteng 2024 ini, Refli mengalihkan dukungannya ke pasangan AA-AKA. 

Dia juga mengaku sudah membentuk kelompok relawan baru bernama BARAAKA, singkatan dari Barisan Relawan Ahmad Ali – Abdul Karim Aljufri

. “BARAAKA ini saya bentuk bulan lalu. Insya Allah dalam waktu dekat ini kami akan deklarasikan,” pungkas Refli.(sar/met/abd)