Tutup
Pilkada

Relawan Forum Mahasiswa dan Pelajar Poso Nyatakan Dukungan untuk Ahmad Ali di Pilgub Sulteng 2024

×

Relawan Forum Mahasiswa dan Pelajar Poso Nyatakan Dukungan untuk Ahmad Ali di Pilgub Sulteng 2024

Sebarkan artikel ini
Relawan Forum Mahasiswa dan Pelajar Poso Nyatakan Dukungan untuk Ahmad Ali di Pilgub Sulteng 2024.

POSO, Kabar Selebes – Dukungan dari berbagai kelompok masyarakat kepada Ahmad Ali terus mengalir sejak ia menyatakan bakal maju dalam Pemilihan Gubernur Sulawesi Tengah (Pilgub Sulteng) 2024.

Kali ini, dukungan itu datang dari kelompok sukarelawan Forum Mahasiswa dan Pelajar Poso (Maroso) untuk Ahmad Ali.

Advertisment
Scroll hingga akhir

Dengan mengenakan ikat kepala Siga, puluhan relawan Forum Maroso untuk Ahmad Ali melakukan deklarasi dan memberikan dukungan di Kantor Banuata, Jalan Teluk Tomini, Kota Palu, pada Senin (3/6/2024).

“Kami menjadi relawan Bapak Ahmad Ali atas dasar hati nurani. Beliau memiliki komitmen untuk membangun Sulteng. Padahal posisinya sudah nyaman sebagai pengusaha dan politisi nasional, tetapi ingin mengabdi untuk daerah,” kata Koordinator Forum Maroso untuk Ahmad Ali, Moh Fadel.

Fadel juga menyampaikan refleksi jelang Pilgub Sulteng 2024. Mereka menyoroti masalah utama bagi anak muda Poso, seperti ketersediaan lapangan pekerjaan dan akses untuk mendapatkan pendidikan berkualitas melalui beasiswa.

“Banyak anak-anak muda Poso ingin mengenyam pendidikan tinggi tetapi terhimpit masalah ekonomi. Program beasiswa ini ada, namun selama ini hanya menyasar wilayah tertentu saja,” ujar Fadel.

Selain itu, Poso juga masih menyimpan citra negatif pasca-konflik. Ketenteraman dan kedamaian Poso sempat ternoda akibat konflik pada masa awal reformasi. Konflik pun berkepanjangan hingga dua dekade, beriringan dengan munculnya berbagai aksi teror.

Citra sebagai wilayah konflik inilah yang hendak dihapus oleh Forum Maroso untuk Ahmad Ali. Padahal, warga Poso sudah jenuh dengan konflik dan ingin bergandeng tangan dalam kebersamaan.

 “Poso bukan lagi tentang konflik dan teror. Kami ingin Poso dikenal sebagai wilayah yang damai dan memesona. Kami ingin Poso dikenal dengan keindahan Danau Poso.***