Tutup
Sulawesi Tengah

Tragis, 3 Anak Tersangka Korupsi TTG Donggala Sakit Tanpa Biaya di RSUD Undata, Istri Gubernur Sulteng Turun Tangan

×

Tragis, 3 Anak Tersangka Korupsi TTG Donggala Sakit Tanpa Biaya di RSUD Undata, Istri Gubernur Sulteng Turun Tangan

Sebarkan artikel ini
Editor: Abdee Mari
Istri Gubernur Rusdi Mastura, yakni Vera Mastura Rompas menjenguk anak TSK Korupsi yang terbaring di RSU Undata.

PALU, Kabar Selebes – Senin, 3 Juni 2024 pukul 19.15 Wita, suasana suram menyelimuti kediaman anak-anak yang terpisah dari kedua orang tua mereka yang tengah mendekam di balik jeruji besi penjara di RSUD Undata Palu.

Kasus korupsi Terpadu Tanggap Darurat (TTG) dan Website Kabupaten Donggala telah mengguncang kehidupan keluarga ini.

Advertisment
Scroll hingga akhir

Andono Wibisono, yang merupakan Tenaga Ahli Bidang Media Gubernur Sulteng, menyampaikan berita ini.

“Sedianya Bapak Gubernur akan membesuk, tapi di rumah jabatan masih ada tamu, maka Ibu Gubernur yang datang,” kata Andono.

Sebelumnya kejadian tragis ini menjadi viral di media sosial dengan judul ‘Tiga Anak Sakit, Ibu Bapak Dipenjara’, Istri Gubernur Rusdi Mastura, yakni Vera Mastura Rompas, menghabiskan waktu sorenya untuk mengurus segala masalah BPJS anak-anak yang menunggak hingga mencapai angka fantastis, Rp5 jutaan.

Tak lupa, ia juga memohon pada RSU Undata untuk memantau kondisi kesehatan ketiga anak yang kini terserang penyakit panas tinggi dan demam.

Kesehatan dan pendidikan kelima anak Pasutri yang terperangkap dalam kasus Tipikor tersebut menjadi prioritas utama Bapak dan Ibu Gubernur.

Namun, kondisi mereka sangat memprihatinkan, karena saat ini hanya kakak sulung yang sedang menempuh pendidikan tinggi yang menjaga ketiga adiknya yang sakit.

Direncanakan, besok pada tanggal 4 Juni 2024, Gubernur Rusdy Mastura juga akan menyambangi ketiga anak yang menderita beban mental, tekanan psikologis, dan kesulitan ekonomi.

“Iya, besok Bapak Gubernur ke sini. Malam ini saya membesuk duluan. Pak Gub masih ada tamu,” ujar Vera Anleg, yang terpilih sebagai Dapil Palu dari Partai Gerindra, dengan nada penuh harap pada sejumlah awak media yang menunggunya di luar ruangan anak Catalia 3B.***