Tutup
Nasional

PT IMIP Buka Program Pemagangan bagi 500 Mahasiswa di Tahun 2024

×

PT IMIP Buka Program Pemagangan bagi 500 Mahasiswa di Tahun 2024

Sebarkan artikel ini
HR Director PT IMIP, Achmanto Mendatu, saat bertatap muka dengan guru besar, dosen, dan mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta pada Selasa (4/6/2024).

YOGYAKARTA, Kabar Selebes – PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) berencana menyerap sebanyak 500 mahasiswa untuk program pemagangan di tahun 2024.

Meskipun program serupa telah dilaksanakan sebelumnya, kali ini jumlah peserta yang diterima jauh lebih besar.

Advertisment
Scroll hingga akhir

HR Director PT IMIP, Achmanto Mendatu, mengumumkan rencana tersebut di hadapan guru besar, dosen, dan mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta pada Selasa (4/6/2024).

Acara tersebut juga dihadiri oleh perwakilan dari Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves RI).

“Peserta magang nanti akan mendapatkan pengalaman kerja praktis, pengembangan keterampilan teknis, memperoleh wawasan praktek kerja dan budaya perusahaan. Banyak juga peserta magang yang berhasil mendapatkan pekerjaan tetap dalam Kawasan Industri IMIP,” ujar Achmanto Mendatu.

Syarat pendidikan bagi peserta magang adalah mahasiswa D3, D4, dan S1 minimal semester 5, dengan masa magang selama enam bulan.

Peserta juga harus siap melakukan perjalanan lintas kabupaten dan provinsi jika diperlukan sesuai penempatan yang ditetapkan oleh mitra, serta mentaati perjanjian magang dan tata tertib yang berlaku di perusahaan IMIP.

Jurusan yang dibutuhkan dalam program ini sangat beragam, mulai dari teknik mesin, teknik listrik, kimia, teknik sipil, teknik lingkungan, metalurgi, agribisnis, kesehatan masyarakat, ilmu pemerintahan, perencanaan wilayah dan kota, kehutanan atau pertanian, manajemen, pendidikan TK dan SD, pendidikan seni, olahraga, pendidikan agama Kristen, statistika, psikologi, dan administrasi perkantoran.

“Untuk panduan daftar magang di PT IMIP, silahkan masuk ke website https://kampusmerdeka.kemendikbud.go.id. Klik masuk akun Kampus Merdeka dan klik program, cari posisi magang MSIB.

Setelah itu, tentukan lokasi Kabupaten Morowali, ketik perusahaan PT IMIP serta klik cari kegiatan. Terdapat 17 posisi yang kami butuhkan, silahkan pilih sesuai dengan jurusan Anda,” jelas Achmanto Mendatu.

Dengan program pemagangan ini, PT IMIP berharap dapat membantu menciptakan sumber daya manusia yang kompeten dan siap kerja, sekaligus memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman berharga di dunia industri.(***)