Tutup
Pilkada

KSATRIA Sulteng Resmi Terbentuk, Siap Menangkan Ahmad Ali dan Abdul Karim Aljufri di Pilgub 2024

×

KSATRIA Sulteng Resmi Terbentuk, Siap Menangkan Ahmad Ali dan Abdul Karim Aljufri di Pilgub 2024

Sebarkan artikel ini
Editor: Abdee Mari

PALU, Kabar Selebes – Korps Satuan Relawan Internal Ahmad Ali – Abdul Karim Aljufri (KSATRIA) Sulawesi Tengah (Sulteng) telah resmi terbentuk.

KSATRIA siap terjun hingga ke pelosok desa untuk memenangkan pasangan calon gubernur Ahmad Ali (AA) dan Abdul Karim Aljufri (AKA) pada Pilgub Sulteng yang akan digelar pada 27 November 2024.

Advertisment
Scroll hingga akhir

Relawan KSATRIA digerakkan oleh Perguruan Pencak Silat Satria Muda Indonesia (SMI) di Sulteng.

SMI, yang dibentuk oleh Prabowo Subianto, telah menginstruksikan para Satria Muda Indonesia Komisariat Daerah Sulteng di bawah kepemimpinan Mantan Gubernur Sulteng Longki Djanggola untuk segera mensosialisasikan serta memenangkan pasangan Ahmad Ali dan Abdul Karim Aljufri dalam bingkai relawan.

“Atas dasar perintah itulah, maka terbentuklah Relawan KSATRIA di Sulteng dan 13 kabupaten/kota se-Sulteng,” ujar Ketua Relawan KSATRIA Sulteng, Nining Winarti, SP, kepada wartawan di Palu, Kamis (6/6/2024).

Menurut Nining, terbentuknya simpul relawan KSATRIA ini merupakan keinginan kuat para Satria Muda Indonesia yang berkolaborasi dengan masyarakat untuk memenangkan pasangan Ahmad Ali dan Abdul Karim Aljufri.

“Kami sangat yakin di bawah kepemimpinan Ahmad Ali dan Abdul Karim Aljufri, Sulteng akan maju dan menjadi daerah yang berkembang serta bisa membuat masyarakat Sulteng sejahtera,” ujarnya.

Nining menilai Ahmad Ali sebagai sosok pemimpin yang sangat peduli terhadap kemajuan Sulteng dan memiliki komitmen kuat untuk membuat masyarakat Sulteng bisa hidup sejahtera dan terbebas dari kemiskinan.

“Bapak Ahmad Ali itu sudah selesai dengan urusan ekonomi keluarganya, sehingga jika kelak beliau terpilih jadi Gubernur Sulteng, kami di relawan KSATRIA sangat yakin Ahmad Ali akan mengabdikan dirinya untuk masyarakat Sulteng agar lebih maju dan sejahtera,” katanya yakin.

Nining juga mengungkapkan bahwa kepemimpinan Ahmad Ali di organisasi Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sulteng bisa menjadi tolak ukur.

“Sedangkan baru jadi ketua DMI Sulteng saja, kepemimpinan Ahmad Ali sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Sulteng khususnya para pegawai sara. Bagaimana kalau beliau jadi Gubernur Sulteng, sudah pasti akan dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat Sulteng,” terangnya.

Sementara itu, sosok Abdul Karim Aljufri yang mendampingi Ahmad Ali di Pilgub Sulteng juga dinilai sebagai figur yang tepat. AKA, panggilan akrabnya, merupakan sosok anak muda berintegritas tinggi sehingga sangat layak bersama Ahmad Ali memimpin Sulteng ke depan.

“AKA itu adalah politisi yang lahir dan dibesarkan di lingkungan pencak silat, sehingga integritasnya sudah terpupuk sejak masih menjadi atlet. Dia adalah salah satu anak muda Sulteng yang berprestasi hingga tingkat nasional dan bahkan dunia,” tekannya.

Relawan KSATRIA akan berjuang bersama masyarakat untuk memenangkan pasangan Ahmad Ali dan Abdul Karim Aljufri di Pilgub Sulteng pada 27 November mendatang.

“Saat ini, relawan KSATRIA sudah terbentuk di 13 kabupaten/kota dan siap terjun langsung bersama masyarakat untuk memenangkan pasangan AA dan AKA sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng periode 2024-2029,” tandasnya.***