Tutup
Pilkada

Ahmad Ali Menunggu Rekomendasi NasDem untuk Maju Pilgub Sulawesi Tengah

×

Ahmad Ali Menunggu Rekomendasi NasDem untuk Maju Pilgub Sulawesi Tengah

Sebarkan artikel ini
Penulis: Abdee Mari
Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Ali saat memberika keterangan usai menerima rekomendasi dari PSI di Jakarta.

JAKARTA, Kabar Selebes – Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Ali, mengungkapkan bahwa keputusan partai terkait pencalonannya dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tengah 2024 masih dalam pertimbangan.

Meskipun telah mendapatkan dukungan dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Ali menegaskan bahwa keputusan akhir tetap berada di tangan Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) NasDem.

Advertisment
Scroll hingga akhir

“Saya adalah Wakil Ketua Umum Partai NasDem. Apakah NasDem akan memberikan rekomendasi atau tidak, semua tergantung pada keputusan partai. Memberikan rekomendasi adalah tugas partai, dan penilaian itu ada di bidang yang diberikan mandat, yaitu Bappilu,” jelas Ahmad Ali di Jakarta, usai menerima rekomendasi dari PSI, Jumat (7/6/2024).

Ali menjelaskan bahwa proses pertimbangan yang dilakukan Bappilu tidaklah instan dan melibatkan berbagai aspek.

“Saat ini Bappilu sedang melakukan berbagai pertimbangan. Keputusan itu tidak serta-merta. Bagi saya, apakah diberikan rekomendasi atau tidak, pilihan untuk maju menjadi gubernur Sulawesi Tengah adalah pilihan mutlak,” tambahnya.

Meski demikian, Ahmad Ali optimistis bahwa Partai NasDem akan mendukung pencalonannya.

“Saya meyakini betul bahwa NasDem tidak mungkin memberikan kepercayaan kepada orang lain untuk menjadi gubernur di Sulawesi Tengah,” ujarnya.

Ali juga mengenang keputusan NasDem pada tahun 2020 yang tidak memberikan izin baginya untuk maju sebagai gubernur karena diberi tugas untuk memimpin konsolidasi partai.

“Tahun 2020 saya tidak diberikan izin untuk maju sebagai gubernur karena saya diberi tugas untuk memimpin konsolidasi partai. Alhamdulillah, hasilnya kursi NasDem naik signifikan,” kenang Ali.

Kini, dengan dukungan dari beberapa partai politik dan keberhasilan konsolidasi partai, Ali merasa waktu yang tepat untuk kembali berjuang di daerah.

“Ini adalah waktu yang tepat untuk kembali ke daerah dan bersama-sama memperjuangkan kesejahteraan masyarakat Sulawesi Tengah,” tegasnya.***