Tutup
Sulawesi Tengah

Pangdam XIII/Merdeka Minta Warga Pelihara Program TMMD di Tojo Unauna

×

Pangdam XIII/Merdeka Minta Warga Pelihara Program TMMD di Tojo Unauna

Sebarkan artikel ini
Penulis: NurlelaEditor: Abdee Mari
Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya, tersenyum ramah menyapa para siswa siswi sekolah dasar peserta upacara penutupan TMMD ke-120 di Desa Uekambuno, Kecamatan Ulubongka, Kabupaten Tojo Una-Una, Jumat (7/6/2024) FOTO : Nurlela/KabarSelebes.id

AMPANA, Kabar Selebes – Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya, meminta kepada warga di Kecamatan Ulubongka, Kabupaten Tojo Unauna selalu menjaga dan memelihara hasil program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-120 Tahun 2024.

“Jaga dan pelihara hasil program TMMD ke-120 agar manfaatnya bisa dirasakan dalam kurun waktu yang lama,” kata Mayjen TNI Candra Wijaya, saat menyampaikan amanat pada penutupan TMMD di Desa Uekambuno, Jumat (7/6/2024).

Advertisment
Scroll hingga akhir

Ia mengatakan, semangat gotong royong adalah warisan budaya Indonesia yang harus dijaga dan terus dilestarikan.

“Pelihara terus semangat gotong royong sebagai warisan budaya bangsa yang sudah terbina dengan baik selama ini,” ujarnya.

Ia juga mengingatkan masyarakat dan TNI untuk saling menjaga. Jangan mudah terhasut atau terprovokasi isu yang menyesatkan.

“Pelihara terus semangat kebersamaan dan kemanunggalan bersama TNI dan rakyat, jangan mudah terhasut dan terprovokasi,” ucapnya.

Ia menyebutkan ada tujuh program ungulan TMMD ke-120 tahun 2024 di Kecamatan Ulubongka, Kabupaten Tojo Unauna telah selesai dilaksanakan.

Tujuh program tersebut yakni, Manunggal TNI Air Bersih, rehab rumah tidak layak huni, pembangunan MCK, pembagian sembako, gizi stunting, ketahanan pangan dan penanaman 1.000 pohon.

Selain itu, satuan tugas TMMD juga melaksanakan kegiatan sosial. Diantaranya, penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan pertanian dan perikanan, sosialisasi penerimaan anggota TNI, radikalisme dan bahaya narkotika.

“Dharma bakti TMMD mewujudkan percepatan pembangunan wilayah berupa pembangunan dan perbaikan infrastruktur telah diselesaikan,” katanya.

Jendral bintang dua itu menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Kabupaten Tojo Unauna khususnya warga Kecamatan Ulubongka jika ada anggota TNI yang melakukan tindakan yang tidak menyenangkan.

“Saya menyampaikan permohonan maaf apabila dalam kegiatan TMMD terdapat tutur kata, sikap dari para prajurit saya yang tidak berkenan di hati bapak dan ibu sekalian,” ucapnya. (Nur)