Tutup
Pilkada

Jubir Rusdy Mastura :  Flyer berisi Logo Golkar dan PDIP Bukan dari Tim Sangganipa

×

Jubir Rusdy Mastura :  Flyer berisi Logo Golkar dan PDIP Bukan dari Tim Sangganipa

Sebarkan artikel ini
Penulis: Abdee Mari

PALU, Kabar Selebes – Baru-baru ini, beredar foto flyer bakal calon gubernur Sulawesi Tengah petahana, Rusdy Mastura, dengan logo tiga partai—Golkar, PDIP, dan Perindo. 

Flyer tersebut menampilkan latar belakang biru langit dan karikatur Rusdy Mastura berpakaian rapi yang telah menyebar luas di media sosial.

Advertisment
Scroll hingga akhir

Namun, klaim bahwa Rusdy Mastura sudah diusung oleh Golkar dan PDIP dibantah oleh Ketua DPD PDIP Sulteng, Muharram Nurdin.

 “Belum ada keputusan PDIP,” kata Muharram pada Selasa (11/6/2024). Muharram menjelaskan bahwa flyer tersebut adalah ide kreatif dari tim Rusdy Mastura.

 “Ya mungkin tim mereka kreatif. Yang pasti di PDIP masih tahapan survei,” tambahnya.

Menanggapi isu ini, juru bicara Rusdy Mastura, Mohamad Hamdin, juga memberikan klarifikasi. 

“Sampai dengan hari ini, Pak Cudi masih dalam tahap komunikasi dengan partai politik seperti juga bakal calon gubernur yang lain. Jadi, belum ada itu,” jelas Hamdin.

 Ia meminta maaf jika flyer tersebut berasal dari pendukung Rusdy Mastura dengan tagline Sangganipa.

“Kami sudah cek dengan simpul-simpul relawan Rusdy Mastura, tidak ada yang mengaku bertanggung jawab buat itu. Saya curiga, ada upaya provokasi entah untuk tujuan apa di balik beredarnya flyer itu.”

Menurut Hamdin, pihaknya masih fokus pada tahap komunikasi dan survei dengan partai politik, dan meminta masyarakat untuk tidak terpengaruh oleh informasi yang belum dikonfirmasi kebenarannya. 

PDIP sendiri dijadwalkan akan memulai survei pada tanggal 15 Juni 2024 untuk menentukan calon yang akan diusung dalam pemilihan gubernur mendatang.***