Tutup
Sulawesi Tengah

Yayasan Lingkar Perdana Poso Dukung Satgas Madago Raya Cegah Radikalisme

×

Yayasan Lingkar Perdana Poso Dukung Satgas Madago Raya Cegah Radikalisme

Sebarkan artikel ini

PALU, Kabar Selebes – Yayasan Lingkar Persaudaraan Nusantara (Lingkar Perdana) Kabupaten Poso menyatakan dukungannya terhadap Satgas Madago Raya dalam upaya mencegah penyebaran paham radikal di wilayah Poso. 

Hal ini disampaikan oleh Taslim, Sekretaris Yayasan Lingkar Perdana, dalam sebuah pernyataan resmi.

Advertisment
Scroll hingga akhir

Yayasan Lingkar Perdana telah terdaftar di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia dengan Nomor: AHU-0017395.AH.01.04 Tahun 2022 dan di Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kab. Poso dengan Nomor: 220/1317/Kesbangpol/2022. 

Yayasan ini terbentuk pada bulan Agustus 2022 atas inisiasi beberapa mantan narapidana kasus terorisme di Poso, dengan tujuan membina para mantan napi terorisme agar tidak kembali melakukan tindakan yang bertentangan dengan hukum.

Imran alias Imron Labuan alias Abu Zahra, Ketua sekaligus pendiri Yayasan, mengucapkan terima kasih kepada pihak Kepolisian dari Satgas 1 Ops Madago Raya yang telah mengunjungi sekretariat Yayasan Lingkar Perdana di Jl. Pulau Nias, Kel. Kayamanya, Kec. Poso Kota. Imran juga menyampaikan apresiasinya atas bantuan yang diberikan oleh Satgas Madago Raya.

Kemarin, Minggu (2/6/2024), Yayasan Lingkar Perdana diundang oleh LPMS dan The Habibie Center untuk mengikuti kegiatan sosialisasi angkatan kelompok III yang bertempat di Momi Cafe, Jl. Sultan Hasanudin, Kel. Bonesompe, Kec. Poso Kota Utara. 

Yayasan ini aktif dalam mengikuti berbagai kegiatan deradikalisasi dan sosialisasi, dengan fokus pada program pembinaan eks napi terorisme.

Taslim berharap masyarakat Poso mendukung keberadaan Yayasan Lingkar Perdana yang bertujuan untuk membantu para mantan napi terorisme agar tidak kembali ke jalan yang salah dan tetap setia pada ideologi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

Ia juga menyatakan keterbukaan yayasan untuk bekerja sama dengan semua pihak, termasuk Pemerintah Daerah dan Kepolisian, dalam memajukan pembangunan serta menjaga keamanan dan ketertiban di Poso.

Yayasan Lingkar Perdana berkomitmen untuk selalu mendukung program Pemerintah Daerah Poso dan pihak Kepolisian dalam menangkal berkembangnya paham intoleran dan radikalisme. 

Dengan demikian, masyarakat Poso diharapkan bisa hidup lebih baik dan sejahtera dalam situasi yang semakin kondusif.(*)