Tutup
Pilkada

Bupati Poso Verna Inkiriwang Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih di Pilkada 2024

×

Bupati Poso Verna Inkiriwang Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih di Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini
Penulis: NurlelaEditor: Abdee Mari
Bupati Poso, Verna GM Inkiriwang, menyampaikan sabutan pada peluncuran tahapan Pilkada Poso, di Alun-Alun Kota Poso, Rabu malam (12/6/2024) FOTO : Dok Kominfo Poso

POSO, KabarSelebes – Bupati Poso, Verna GM Inkiriwang, mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Poso untuk menggunakan hak pilihnya pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak Tahun 2024.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Poso, mari kita gunakan hak pilih kita,” kata Verna Inkiriwang, pada peluncuran tahapan Pilkada Poso, Rabu malam 12 Juni 2024.

Advertisment
Scroll hingga akhir

Ia mengatakan, perbedaan pandangan maupun pilihan di alam demokrasi merupakan hal lumrah. Namun demikian, terus menjaga kerukunan dan memperkokoh rasa persaudaraan di Tana Sintuwu Maroso menjadi keharusan.

“Pebedaan pilihan itu biasa. Tapi mari kita jaga kerukunan, kita jaga rasa persaudaraan untuk bersama-sama mewujudkan demokrasi yang baik di Kabupaten Poso,” ujar mantan Putri Indonesia itu.

Masyarakat memiliki peranan penting dalam mewujudkan Pilkada yang jujur dan adil. Untuk itu, Bupati Poso mengajak agar masyarakat untuk turut aktif mengawasi setiap pelaksanaan tahapan Pilkada.

“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat, teristimewa bapak, ibu yang hadir pada malam ini, mari kita turut aktif pada setiap tahapan Pilkada yang akan berlangsung,” ucapnya.

Ia mengatakan, peluncuran tahapan Pilkada Poso merupakan momen penting bagi masyarakat Poso untuk bersatu dalam kebersamaan serta menjunjung tinggi prinsip demokrasi.

“Menghargai berbedaan pendapat sebagai bagian dari proses yang sehat dalam sebuah negara demokratis,” ujar mantan Putri Indonesia itu.

Ia juga mengucapkan apresiasi kepada KPU Poso, Bawaslu, Kepolisian, serta seluruh pihak yang terlibat dalam peluncuran tahapan Pilkada Poso Tahun 2024.

“Kita semua adalah bagian dari tim besar yang bertujuan untuk menciptakan proses Pilkada yang adil dan demokratis,” ucapnya. (Nur)

Silakan komentar Anda Disini….