Tutup
Politik

Waketum Nasdem Ahmad Ali dan Waketum PKB Jazilul Fawaid Wukuf Bersama di Arafah, Sinyal dari PKB di Pilgub Sulteng

×

Waketum Nasdem Ahmad Ali dan Waketum PKB Jazilul Fawaid Wukuf Bersama di Arafah, Sinyal dari PKB di Pilgub Sulteng

Sebarkan artikel ini
Penulis: Abdee Mari
MAKKAH, Kabar Selebes - Wakil Ketua Umum Partai Nasdem, Ahmad Ali, yang saat ini sedang menjalankan ibadah haji di Makkah, membagikan momen berharga melalui akun Instagram pribadinya.

MAKKAH, Kabar Selebes – Wakil Ketua Umum Partai Nasdem, Ahmad Ali, yang saat ini sedang menjalankan ibadah haji di Makkah, membagikan momen berharga melalui akun Instagram pribadinya.

Dalam foto yang diunggah pada Sabtu, 15 Juni 2024, Ahmad Ali terlihat mengenakan pakaian ihram dan duduk berdampingan dengan Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid, yang juga mengenakan pakaian ihram.

Advertisment
Scroll hingga akhir

Dalam keterangan fotonya, Ahmad Ali menuliskan kalimat yang menggambarkan kebersamaan mereka dalam melaksanakan wukuf di Arafah.

“Suasana wukuf di Arafah bersama para jamaah seluruh dunia berkumpul dalam satu tenda tanpa membedakan klas sosial antara satu dengan yang lain,” tulis Ahmad Ali. “Dengan satu harapan mendapat Ridho Allah SWT, semoga mabrur,” tambahnya.

Hari ini, tanggal 9 Zulhijah 2024 atau 15 Juni 2024, jemaah haji dari seluruh dunia, termasuk jemaah haji Indonesia, tengah melaksanakan prosesi wukuf di Arafah.

Waktu wukuf di Arafah dimulai setelah tergelincirnya matahari (waktu Zuhur) pada hari Arafah.

Anggota Media Center Kementerian Agama, Widi Dwinanda, menjelaskan bahwa selama wukuf, Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi menyelenggarakan khutbah wukuf dan salat berjamaah di tenda utama serta di setiap tenda jemaah yang dilaksanakan oleh para pembimbing ibadah.

“Khutbah wukuf di tenda utama akan disampaikan oleh Habib Ali Hasan Al Bahar, Lc, MA, setelahnya salat berjamaah jama’ qashar Zuhur dan Asar dengan imam KH. Agus Ma’arf, Lc, MA, dilanjutkan zikir dan doa wukuf yang dipimpin oleh Habib Ibrahim Lutfi bin Ahmad Al-Attas,” terang Widi seperti dilansir dari laman kemenag.go.id, Sabtu 15 Juni 2024.

Widi juga mengimbau jemaah agar memanfaatkan kesempatan ini dengan memperbanyak zikir, membaca talbiyah, menggaungkan kalimat tauhid, dan membaca Al-Qur’an.

“Lalu menyelingi zikir dengan berdoa, sebab Arafah adalah tempat mustajab atau terkabulnya doa. Meyakini bahwa doanya selama di Arafah dikabulkan Allah dan dosanya diampuni. Bertafakkur merenungi kebesaran Allah, berserah diri dan mengharap pertolongan Allah,” lanjutnya.

Momen wukuf ini menjadi bagian penting dalam rangkaian ibadah haji, di mana para jemaah haji berdiam diri di Arafah, berdoa, dan memohon ampunan dari Allah SWT. Semoga seluruh jemaah haji mendapatkan haji yang mabrur.(ms/abd)

Silakan komentar Anda Disini….