Tutup
Sulawesi Tengah

IKA Universitas Tadulako Salurkan Hewan Kurban di Palu, Donggala, dan Sigi

×

IKA Universitas Tadulako Salurkan Hewan Kurban di Palu, Donggala, dan Sigi

Sebarkan artikel ini
Editor: Abdee Mari
Penyaluran hewan kurban oleh IKA Untad

PALU, Kabar Selebes – Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Tadulako (UNTAD) kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat dengan menyalurkan belasan hewan kurban di wilayah Palu, Kabupaten Donggala, dan Kabupaten Sigi.

Penyembelihan hewan kurban dipusatkan di Masjid Perdos UNTAD dan dilaksanakan dengan penuh kehati-hatian.

Advertisment
Scroll hingga akhir

Setelah penyembelihan, petugas dari dinas kesehatan hewan melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap kondisi daging yang akan didistribusikan untuk memastikan kelayakan konsumsi.

Hal ini dilakukan guna memastikan daging yang diberikan kepada masyarakat dalam kondisi baik dan aman dikonsumsi.

Sekretaris Jenderal IKA UNTAD, Suparman, menyampaikan bahwa jumlah hewan kurban tahun ini mencapai 12 ekor sapi.

“Pendistribusian hewan kurban ini meliputi wilayah Palu, Donggala, dan Sigi. Pembagian hewan kurban merupakan agenda rutin IKA UNTAD,” ujarnya pada Selasa (18/6).

Suparman juga menambahkan bahwa tahun 2023 lalu, IKA UNTAD telah mendistribusikan ratusan paket daging kurban kepada masyarakat setempat.

“Tahun lalu, IKA UNTAD juga melakukan hal yang sama dengan mendistribusikan ratusan paket daging kurban bagi masyarakat di wilayah tersebut,” katanya.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya IKA UNTAD untuk berkontribusi secara langsung kepada masyarakat, terutama dalam momen-momen penting seperti Idul Adha.

Dengan distribusi hewan kurban ini, diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat dan meningkatkan solidaritas serta kebersamaan di antara mereka.

Silakan komentar Anda Disini….