Tutup
PON Aceh

Pelatih Tim Paralayang Sulteng Asgaf Umar Taget Emas di PON XXI

×

Pelatih Tim Paralayang Sulteng Asgaf Umar Taget Emas di PON XXI

Sebarkan artikel ini
Tim paralayang Sulteng untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut XXI.

PALU, Kabar Selebes – Pelatih cabang olahraga paralayang Sulawesi Tengah, Asgaf Umar, menggebu-gebu dalam persiapan timnya untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut XXI.

Asgaf, yang sebelumnya berhasil membawa timnya meraih medali perunggu pada PON Papua 2021, kini berambisi untuk mengangkat prestasi menjadi medali emas.

Advertisment
Scroll hingga akhir

“Dengan tekad yang bulat, saya dan para atlet telah menetapkan visi bersama untuk meraih medali emas. Kami percaya dengan kerja keras, doa, dan semangat yang tinggi, kita bisa mencapainya,” ucap Asgaf dengan penuh semangat, di lokasi latihan di Bukit Bunti, Kecamatan Marawola, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Kamis (20/6/2024).

Selain dari sisi pelatihan dan mental, Asgaf juga menekankan pentingnya disiplin dan solidaritas tim, yang terbangun melalui pola kegiatan sehari-hari yang terstruktur dengan ketat.

Ini telah memberikan dampak positif yang signifikan pada kemajuan para atletnya, seperti yang diungkapkan oleh Maxwell Benen, salah seorang atlet paralayang Sulteng.

“Kami telah merasakan perubahan yang besar dalam tiga minggu terakhir. Kebersamaan dan kedisiplinan kami semakin kuat, mendukung ambisi kami untuk meraih medali emas,” ujar Maxwell dengan penuh optimisme.

Tim paralayang Sulteng akan bertanding dalam berbagai nomor lomba di PON Aceh-Sumut XXI, termasuk ketepatan mendarat perorangan dan beregu, lintas alam perorangan dan beregu, serta kategori tandem baik perorangan maupun beregu.

Tim ini akan diperkuat oleh delapan atlet, dengan komposisi lima atlet putra dan tiga atlet putri.

Daftar nomor lomba yang akan diikuti oleh tim paralayang Sulteng menunjukkan kesiapan mereka untuk bersaing secara kompetitif di tingkat nasional.

Dengan fokus yang tinggi, ketekunan dalam latihan, disiplin yang kuat, serta semangat kebersamaan yang membara, Asgaf Umar dan timnya siap untuk mengharumkan nama Sulawesi Tengah dengan prestasi gemilang di PON XXI Aceh-Sumut 2024 mendatang.***

Silakan komentar Anda Disini….