Tutup
Sulawesi Tengah

Dandim 1307/Poso Pimpin Apel Gelar Pasukan untuk Mengamankan Pilkada 2024

×

Dandim 1307/Poso Pimpin Apel Gelar Pasukan untuk Mengamankan Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini
Penulis: Saiful Hulungo

PALU, Kabar Selebes – Dalam rangka mengamankan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024, Letkol Inf. Hasroel Tamin, S.H.,M.Hub.Int, Dandim 1307/Poso, memimpin pelaksanaan apel gelar pasukan di Lapangan upacara Makodim 1307/Poso, Jl. Urip Sumohardjo, Kel. Bonesompe, Kec. Poso Kota Utara, Kabupaten Poso pada Sabtu, 22 Juni 2024.

Dalam persiapan menjaga keamanan selama Pilkada, Letkol Inf. Hasroel Tamin memerintahkan kepada seluruh anggota Kodim 1307/Poso untuk selalu membawa Buku Netralitas TNI dalam setiap tugas pengamanan. Buku Netralitas TNI ini berfungsi sebagai panduan bagi anggota TNI untuk menjaga netralitas dan profesionalitas dalam menjalankan tugas mereka selama proses Pilkada.

Advertisment
Scroll hingga akhir

Letkol Inf. Hasroel Tamin menekankan pentingnya netralitas TNI sebagai salah satu aspek utama dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama Pilkada. “Saya menginstruksikan agar setiap anggota Kodim 1307/Poso mengikuti pedoman yang tercantum dalam Buku Netralitas TNI dalam setiap tindakan mereka,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Dandim juga menyoroti pentingnya kerja sama antara TNI, Polri, dan instansi terkait lainnya untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif selama pelaksanaan Pilkada. “Kolaborasi yang sinergis antarinstansi penting untuk memastikan Pilkada berjalan dengan lancar dan damai,” tambahnya.

Dengan adanya instruksi ini, diharapkan anggota Kodim 1307/Poso dapat memberikan kontribusi maksimal dalam menjaga stabilitas keamanan di daerah mereka, sehingga masyarakat dapat berpartisipasi dalam Pilkada dengan tenang dan aman.

Demikianlah informasi terkait apel gelar pasukan yang dipimpin oleh Dandim 1307/Poso untuk mengamankan Pilkada 2024 di Kabupaten Poso.

Silakan komentar Anda Disini….