Tutup
Sulawesi Tengah

Calon Gubernur Sulteng Anwar Hafid Kunjungi Desa Tindaki Terdampak Banjir Bandang

×

Calon Gubernur Sulteng Anwar Hafid Kunjungi Desa Tindaki Terdampak Banjir Bandang

Sebarkan artikel ini
Calon Gubernur Sulawesi Tengah, Dr. H. Anwar Hafid M.Si, bersama dr. Reny A.Lamadjido melakukan kunjungan ke Desa Tindaki, Kabupaten Parigi Moutong, pada Minggu pagi. 

PARIGI, Kabar Selebes  – Calon Gubernur Sulawesi Tengah, Dr. H. Anwar Hafid M.Si, bersama dr. Reny A.Lamadjido melakukan kunjungan ke Desa Tindaki, Kabupaten Parigi Moutong, pada Minggu pagi. 

Kunjungan ini bertujuan untuk memantau dan mengkoordinasikan penanganan tanggul jebol yang menyebabkan banjir bandang di desa tersebut.

Advertisment
Scroll hingga akhir

Banjir bandang melanda Desa Tindaki akibat hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut, menyebabkan Sungai meluap dan jebolnya tanggul. 

Hal ini mengakibatkan kerusakan rumah warga dan infrastruktur desa.

Dalam kunjungannya, Anwar Hafid segera berkoordinasi dengan Balai Wilayah Sungai Sulawesi III Palu untuk menangani tanggul yang jebol. 

Ia mengatakan bahwa salah satu solusi untuk mencegah banjir terulang kembali adalah dengan membangun kembali tanggul yang jebol dan merevitalisasi plengsengan jalur air yang sudah ada.

“Perbaikan ini diharapkan dapat menampung debit air hujan ketika berlebih, sehingga banjir tidak terulang kembali,” ujar Anwar Hafid.

Anwar Hafid menunjukkan empati kepada warga yang terdampak banjir dan terus berkoordinasi dengan semua pihak terkait, baik dari pemerintah daerah maupun pusat, untuk mempercepat penanganan pasca banjir.

Selain mengunjungi Desa Tindaki, Anwar Hafid juga dijadwalkan untuk mengunjungi desa lain di Kabupaten Parigi Moutong yang terkena dampak banjir. 

Ia juga berjanji untuk membantu warga yang terdampak banjir dan memastikan mereka mendapatkan bantuan yang diperlukan.

Silakan komentar Anda Disini….