Tutup
Sulawesi Tengah

BMKG Peringatkan Potensi Hujan Lebat dan Angin Kencang di Sejumlah Wilayah Sulteng

×

BMKG Peringatkan Potensi Hujan Lebat dan Angin Kencang di Sejumlah Wilayah Sulteng

Sebarkan artikel ini
Penulis: Abdee Mari
Screenshot

PALU, Kabar Selebes – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan cuaca untuk beberapa wilayah di Sulawesi Tengah.
Berdasarkan prakiraan terbaru, wilayah Sigi, Donggala, Parimo, Poso, Touna, Tolitoli, Buol, Morowali Utara, dan Banggai berpotensi mengalami hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang disertai petir atau kilat serta angin kencang pada siang dan malam hari.

BMKG mengimbau masyarakat di wilayah-wilayah tersebut untuk waspada terhadap kemungkinan terjadinya bencana alam seperti banjir, tanah longsor, dan pohon tumbang yang bisa diakibatkan oleh kondisi cuaca ekstrem ini.

Advertisment
Scroll hingga akhir

“Perubahan cuaca yang cepat ini perlu diwaspadai. Masyarakat diharapkan mengamankan barang-barang yang mudah terbawa angin dan memastikan saluran air tidak tersumbat untuk menghindari banjir,” demikian pernyataan resmi BMKG, Senin (24/6/2024).

BMKG juga menyarankan agar warga tetap berada di dalam rumah selama terjadi cuaca buruk dan menghindari berteduh di bawah pohon atau dekat dengan papan reklame yang berpotensi roboh.

Untuk informasi lebih lanjut dan perkembangan cuaca terkini, masyarakat dapat memantau melalui situs resmi BMKG atau aplikasi cuaca yang tersedia.(abd)

Silakan komentar Anda Disini….