Tutup
Sulawesi Tengah

Polda Sulawesi Tengah Gelar Bakti Kesehatan dan Bhakti Religi untuk Memperingati HUT Bhayangkara Ke-78

×

Polda Sulawesi Tengah Gelar Bakti Kesehatan dan Bhakti Religi untuk Memperingati HUT Bhayangkara Ke-78

Sebarkan artikel ini
Kapolda Sulteng Irjen Pol Agus Nugroho menyambangi salah seorang anak.(Foto: Abdee Mari)

PALU, Kabar Selebes – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78, Polda Sulawesi Tengah menyelenggarakan bakti kesehatan di Rumah Sakit Bhayangkara Palu.

Acara ini dihadiri oleh Kapolda Sulawesi Tengah, Irjen Agus Nugroho, serta sejumlah pejabat utama Polda Sulteng.

Advertisment
Scroll hingga akhir

Sebanyak 38 pasien, termasuk penderita bibir sumbing, katarak, dan stunting, menjalani pemeriksaan awal sebelum dilakukan operasi.

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian acara bakti kesehatan yang dilaksanakan oleh Polda Sulteng.

Kapolda Sulawesi Tengah, Irjen Agus Nugroho, menyatakan, Bakti kesehatan seperti yang diselenggarakan sore ini, dan bakti religi yang sudah kita lakukan beberapa hari lalu, merupakan bagian dari upaya Polda Sulten untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat.

“Kami mengadakan operasi katarak gratis, operasi bibir sumbing gratis, donor darah, operasi langit-langit, dan sunatan massal, serta beberapa kegiatan lainnya,” kata Agus Nugroho.

Irjen Agus Nugroho menambahkan bahwa selain kegiatan kesehatan, Polda Sulteng juga mengadakan berbagai perlombaan olahraga seperti tolak peluru, bola voli, bulu tangkis, dan futsal.

“Besok, tanggal 29, kami akan menyelenggarakan off-road event yang akan diikuti oleh peserta dari seluruh Sulawesi. Semua kegiatan ini adalah wujud rasa syukur kami atas usia ke-78 Polri yang masih dapat berkontribusi bagi masyarakat, bangsa, dan negara, serta untuk meningkatkan hubungan antara Polri dan masyarakat,” jelasnya.

Pasien yang menjalani operasi berasal dari berbagai daerah di Sulawesi Tengah, termasuk Palu, Sigi, Donggala, Parigi, dan Bangkep.

Khusus bagi pasien dari Bangkep dan Parigi, Polda Sulteng menyediakan akomodasi untuk memastikan mereka dapat tinggal dan menerima perawatan yang dibutuhkan.

Selain kegiatan operasi, Kapolda Sulteng juga memberikan penghargaan kepada empat dokter yang dianggap berjasa melayani pasien di Rumah Sakit Bhayangkara Palu.

“Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi kami terhadap dedikasi para dokter yang telah memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” ujarnya.

Untuk memberikan pelayanan yang lebih maksimal bagi masyarakat, Kapolda Sulteng juga mengumumkan pembangunan gedung perawatan baru di Rumah Sakit Bhayangkara.

“Pembangunan gedung perawatan baru ini merupakan upaya kami untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat Sulawesi Tengah,” tambah Irjen Agus Nugroho.

Acara bakti kesehatan ini diakhiri dengan pemberian bantuan tali asih kepada perwakilan pasien yang mengikuti operasi, sebagai bentuk perhatian dan kepedulian Polda Sulteng terhadap kesejahteraan masyarakat.(abd)

Silakan komentar Anda Disini….