Tutup
Olahraga

Bupati Poso Verna Inkiriwang Support Atlet Esports ke PON XXI Aceh-Sumut 2024

×

Bupati Poso Verna Inkiriwang Support Atlet Esports ke PON XXI Aceh-Sumut 2024

Sebarkan artikel ini
Editor: Abdee Mari
Rudi Rompas Asisten III Pemda Poso mewakili Bupati Poso, saat menerima kunjungan Pengurus ESI Poso bersama orang tua atlet dan atlet PON Esports Muh. Rhizqy Putra Ngasang.

POSO, Kabar Selebes  – Bupati Kabupaten Poso, dr. Verna Inkiriwang, memberikan dukungan penuh kepada salah satu atlet Esports asal Poso yang akan bertanding mewakili Provinsi Sulawesi Tengah di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut tahun 2024.

Hal ini disampaikan oleh Rudi Rompas, Asisten III Pemda Poso, yang mewakili Bupati Poso saat menerima kunjungan Pengurus Esports Indonesia (ESI) Poso bersama orang tua atlet dan atlet PON Esports, Muh. Rhizqy Putra Ngasang.

Advertisment
Scroll hingga akhir

Rudi Rompas menegaskan bahwa Pemda Poso akan mendukung penuh kebutuhan atlet Esports hingga pengurus yang nantinya akan diperlukan saat keberangkatan pada bulan September.

“Anak Poso yang mengharumkan daerah, Ibu Bupati pasti akan memberikan dukungannya. Ibu Bupati sedang bertugas di luar, jadi saya diperintahkan untuk menemui kedatangan atlet Esports Poso,” ucapnya, Rabu (26/6/2024).

Menurutnya, kemajuan suatu daerah salah satunya berasal dari prestasi olahraga yang mendapat perhatian khusus.

“Kami Pemda Poso bangga ada anak muda yang berprestasi. Ini harus menjadi contoh untuk anak muda lainnya,” sebutnya.

Sekretaris Esports Indonesia (ESI) Poso, Nita Ruslan, mengucapkan terima kasih atas dukungan Bupati Poso terhadap anak daerah yang berprestasi.

“Pengurus ESI Poso tidak bisa bergerak sendiri tanpa dukungan dari berbagai pihak, salah satunya pemerintah daerah,” tuturnya. “Terima kasih buat pemerintah daerah. Meskipun olahraga Esports baru, tapi Poso membuktikan bisa mencetak sejarah dengan adanya anak Poso yang lolos main ke level nasional.”

Muh. Rhizqy Putra Ngasang, mahasiswa Unsimar, saat ini tengah menjalani karantina di Barak Yonif 711 Palu. Ia adalah satu-satunya anak Poso yang lolos ke PON 2024 untuk tim PlayerUnknown’s Battlegrounds Mobile (PUBGM).

Rhizqy berhasil bersaing setelah mengikuti seleksi ketat. Prestasi ini merupakan pertama kalinya nomor pertandingan PUBGM mewakili Provinsi Sulawesi Tengah dari cabang olahraga Esports.***

Silakan komentar Anda Disini….