Tutup
Pilkada

PKB Resmi Usung Erwin Burase sebagai Calon Bupati Parigi Moutong untuk Pilkada 2024

×

PKB Resmi Usung Erwin Burase sebagai Calon Bupati Parigi Moutong untuk Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini
Editor: Abdee Mari

JAKARTA, Kabar Selebes – Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) resmi mengusung Erwin Burase sebagai bakal calon bupati Parigi Moutong (Parimo) dalam Pilkada 2024.

Keputusan ini tertuang dalam Surat Keputusan DPP PKB Nomor 30321/DPP/01/VI/2024, yang dikeluarkan pada 26 Juni 2024.

Advertisment
Scroll hingga akhir

Erwin Burase akan berpasangan dengan Abdul Sahid sebagai calon wakil bupati.

Penetapan pasangan ini ditandatangani oleh Ketua Umum DPP PKB H. A. Muhaimin Iskandar dan Sekretaris Jenderal M. Hasanuddin Wahid. Ada lima poin penting dalam surat keputusan tersebut:

1. Mengesahkan Hi. Erwin Burase, S.Kom dan Abdul Sahid sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati Parigi Moutong periode 2024-2029 dari PKB.

2. Memberikan tugas dan tanggung jawab kepada Erwin Burase dan Abdul Sahid untuk bekerja keras dalam memenangkan Pilkada 2024 dengan melibatkan struktur PKB di Parigi Moutong.

3. Mewajibkan struktur PKB, anggota legislatif PKB, serta seluruh anggota PKB di Kabupaten Parigi Moutong untuk mendukung penuh pasangan ini.

4. Mencabut Surat Keputusan DPP PKB Nomor 29619/DPP/01/V/2024 tentang penetapan awal Erwin Burase sebagai bakal calon kepala daerah.

5. Menetapkan pasangan Erwin Burase-Abdul Sahid sebagai calon resmi dari PKB untuk Pilkada 2024.

Dengan dukungan dari PKB dan penugasan dari Partai Golkar, Erwin Burase tinggal menunggu Surat Keputusan (SK) penetapan dari DPP Partai Golkar untuk mengesahkan koalisi pengusungan pasangan tersebut.

PKB dan Golkar masing-masing memiliki 4 dan 5 kursi di DPRD Kabupaten Parigi Moutong, sehingga total 9 kursi sudah melampaui batas minimal 8 kursi yang ditetapkan oleh KPU.

Ketua DPC PKB Parimo, Sukiman, menegaskan bahwa penetapan ini mengakhiri spekulasi mengenai calon lain yang akan diusung PKB.

Ia juga meminta seluruh pengurus dan anggota PKB di Parimo untuk tegak lurus terhadap putusan partai.

Ketua Desk Pilkada DPC PKB Parigi Moutong, H. Wardi, membenarkan bahwa Erwin Burase telah menerima surat penetapan sebagai calon bupati dari PKB.

Penyerahan SK dilakukan di Jakarta pada hari yang sama dengan dikeluarkannya surat tersebut.

Erwin Burase menyatakan syukur atas penetapan ini dan menganggapnya sebagai amanah dari PKB untuk mewujudkan masyarakat sejahtera di Parigi Moutong.***

Silakan komentar Anda Disini….