Tutup
Sulawesi Tengah

Rektor Unsimar Poso Bangga Mahasiswanya Lolos ke PON XXI, Harumkan Nama Kampus

×

Rektor Unsimar Poso Bangga Mahasiswanya Lolos ke PON XXI, Harumkan Nama Kampus

Sebarkan artikel ini

POSO, Kabar Selebes – Universitas Sintuwu Maroso (Unsimar) Kabupaten Poso, Provinsi Sulawesi Tengah, merasa bangga atas prestasi salah satu mahasiswanya yang berhasil mengharumkan nama daerah di level nasional.

Mahasiswa Fakultas Hukum semester 6, Muh. Rhizqy Putra Ngasang, menjadi satu-satunya mahasiswa Unsimar Poso yang lolos ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024. Rhizqy kini menjalani karantina di Barak TNI Yonif 711, Kota Palu.

Advertisment
Scroll hingga akhir

Rhizqy adalah atlet Esports yang akan mewakili Provinsi Sulawesi Tengah di cabang PlayerUnknown’s Battlegrounds Mobile (PUBGM). Rektor Unsimar, Suwardi Pantih, memberikan apresiasi tinggi kepada Rhizqy saat menerima kunjungan atlet Esports Poso di kampus Unsimar, Rabu (26/6/2024).

“Kita harap mahasiswa Rhizqy ini dapat menjadi panutan bagi mahasiswa lainnya yang memiliki hobi yang sama. Rhizqy diharapkan bisa berbagi pengalaman tentang dampak baik dan buruk dari olahraga Esports. Kami sangat bangga karena satu mahasiswa Unsimar Poso dapat berkompetisi di level nasional,” ujar Suwardi.

Rektor Suwardi juga menyampaikan bahwa sivitas akademika Unsimar membuka ruang sebesar-besarnya bagi mahasiswa yang memiliki bakat di bidang olahraga atau bidang lainnya untuk terus mengasah kemampuan mereka. Ini merupakan bukti dukungan Unsimar dalam pengembangan bakat dan kreativitas mahasiswa.

“Kami berharap Rhizqy bisa membawa nama baik daerah Poso serta kampus Unsimar di PON Aceh-Sumut nanti. Kami akan mendukung kebutuhan atlet Esports yang akan bertanding di PON 2024. Bahkan, kami berencana mengadakan turnamen Esports di kampus untuk mencari bibit-bibit atlet baru dalam pengembangan prestasi Esports di kampus,” tambah Suwardi.

Pertemuan tersebut juga dihadiri oleh Wakil Rektor 1 Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Sartika Andi Patau, Kepala Bagian Kemahasiswaan Moh Saad Lasampe, Ketua Esports Indonesia (ESI) Poso Ryan Darmawan, dan Sekretaris ESI Poso Nita Ruslan.

Silakan komentar Anda Disini….