Tutup
Pilkada

Abdul Karim Aljufri Siap Mundur dari DPRD Sulteng untuk Dampingi Ahmad Ali Maju Pilkada 2024

×

Abdul Karim Aljufri Siap Mundur dari DPRD Sulteng untuk Dampingi Ahmad Ali Maju Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini

PALU, Kabar Selebes – Anggota DPRD Sulawesi Tengah (Sulteng), Abdul Karim Aljufri (AKA), menyatakan kesiapannya untuk mundur dari jabatannya demi maju dalam Pilkada 2024. 

AKA, yang kembali terpilih sebagai anggota DPRD Sulteng dari daerah pemilihan (dapil) 7 yang meliputi Kabupaten Sigi-Donggala pada Pemilu 2024, mendapat tugas baru dari Partai Gerindra untuk maju sebagai bakal calon wakil gubernur Sulteng mendampingi Ahmad Ali.

Advertisment
Scroll hingga akhir

Penugasan tersebut tertuang dalam surat rekomendasi nomor 04-0937/Rekom/DPP-Gerindra/2024 yang ditandatangani Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto, pada 21 April 2024. 

AKA, yang menjabat sebagai Sekretaris DPD Gerindra Sulteng, menyatakan kesiapannya menjalankan tugas dan perintah partai.

“Jangankan mundur karena ada penugasan lain. Mundur tanpa diberi tugas pun selama itu perintah Pak Prabowo, pasti saya laksanakan. Sebagai kader partai, semua harus mempersiapkan diri ketika mendapat perintah. Apapun risikonya harus dijalani,” kata AKA saat ditemui usai menghadiri kompetisi stand-up comedy di Kantor Relawan Banuata, Sabtu malam (29/6/2024).

AKA mengaku sudah mendapat sinyal bakal ditugaskan maju pilkada jauh sebelum beredar foto dirinya menemani Ahmad Ali bertemu Prabowo. 

“Sebelum lebaran sebenarnya pimpinan-pimpinan partai sudah menginfokan kepada saya. Kemudian saat salat Idulfitri, Bapak (Prabowo) tanya ‘katanya diajak jadi wagub ya?’. Saya juga kaget karena belum laporan ternyata pimpinan lain sudah laporan,” katanya.

Politisi berusia 43 tahun itu berharap bisa menambah kekuatan Ahmad Ali untuk meraup suara dari masing-masing basis massa. 

Setelah diamanatkan Gerindra untuk mendampingi Ahmad Ali, kini tugas AKA tinggal menyosialisasikan dan memperkenalkan diri kepada masyarakat.

“Kaka Mad kita tahu kekuatannya seperti apa. Saya juga memiliki beban besar, jangan sampai justru mendegradasi kekuatan beliau. Saya punya kekuatan dan nilai jual sendiri. Tinggal bagaimana meyakinkan masyarakat bahwa saya maju untuk bekerja bagi rakyat Sulawesi Tengah,” ucap AKA.***

Silakan komentar Anda Disini….