Tutup
Sulawesi Tengah

Ada Jaringan Narkoba di Malei Lage dan Lawanga Tawongan Poso

×

Ada Jaringan Narkoba di Malei Lage dan Lawanga Tawongan Poso

Sebarkan artikel ini
Penulis: Nurlela
Kepala BNN Kabupaten Poso, AKBP Kahar Muzakir, memantau kegiatan pemeriksaan kesehatan umum masyarakat di Kantor BNN Poso, Minggu (30/6/2024). Pemeriksaan kesehatan masyarakat merupakan rangkaian Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) yang jatuh pada hari Kamis, 26 Juni 2024. FOTO : Nurlela/KabarSelebes.id

POSO, Kabar Selebes – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Poso, menyebutkan ada jaringan narkoba di Desa Malei, Kecamatan Lage dan Kelurahan Lawanga Tawongan, Kecamatan Poso Kota Utara, Kabupaten Poso.

Hal itu disampaikan Kepala BNN Kabupaten Poso, AKBP Kahar Muzakir usai peluncuran program desa/Kelurahan bersih dari narkona (Bersinar) di Kantor BNN Poso, Minggu (30/6/2024).

Advertisment
Scroll hingga akhir

“Sebelum menentukan daerah menjadi sasaran program bersinar dilakukan lidik dan sidik. Kenapa Malei dan Lawanga Tawongan karena disitu memang ada jaringan narkoba,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, sebelumnya ada empat desa yang terpapar narkoba yang menjadi sasaran program Bersinar.

“Memang kegiatan ini setiap tahun kita pilih mana lagi yang kita jadikan target kita. Dan tahun ini kita targetkan Malei dan Lawanga Tawongan,” jelasnya.

Selain, peluncuran program desa bersinar, BNN Poso juga melaksanakan bakti sosial pemeriksaan kesehatan masyarakat dan sunatan masal.

Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor BNN Poso tersebut merupakan rangkaian Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) yang jatuh pada hari Kamis, 26 Juni 2024.

“Sekitar 40 anak sekolah dasar yang ikut sunatan masal dan pemeriksaan kesehatan umum masyarakat,” kata AKBP Kahar Muzakir, Kepala BNN Poso.

Untuk program rehabilitasi, kata Kahar Muzakir, dari Januari hingga Juni, sebanyak 18 orang yang telah direhabilitasi. Dari 18 orang tersebut 5 diantaranya adalah pelajar.

“Januari sampe Juni ada 18 orang yang direhabilitasi dari target 20 orang. Ada PNS, pelajar dan buruh,” jelasnya. (Nur)

Silakan komentar Anda Disini….