Tutup
Pilkada

Ahmad Ali soal Dukungan Partai di Pilgub Sulteng: NasDem dan Gerindra Sudah Cukup

×

Ahmad Ali soal Dukungan Partai di Pilgub Sulteng: NasDem dan Gerindra Sudah Cukup

Sebarkan artikel ini

PALU, Kabar Selebes – Wakil Ketua Umum DPP NasDem, Ahmad Ali (AA), menyatakan bahwa koalisi yang terdiri dari partainya dan Gerindra sudah cukup kuat untuk mengusung dirinya bersama Abdul Karim Aljufri (AKA) dalam Pilgub Sulteng 2024.

Sejauh ini, Ahmad Ali dilaporkan telah mendapatkan rekomendasi dari beberapa partai yang memiliki kursi di DPRD Sulteng, seperti Gerindra, PAN, PKB, dan PPP.

Advertisment
Scroll hingga akhir

“Saya dari NasDem dan AKA di Gerindra. Itu sudah cukup kok,” kata Ahmad Ali di sela kegiatan deklarasi relawan Banuata Kota Palu, Minggu (30/6/2024).

Diketahui bahwa pada Pemilu 2024, NasDem berhasil meraih 8 kursi di DPRD Sulteng, sementara Gerindra memiliki 7 kursi. Jika kedua partai ini berkoalisi, maka pasangan AA-AKA sudah memenuhi ambang batas 20 persen atau setara dengan 11 kursi DPRD Sulteng sebagai syarat pencalonan.

Namun, Ahmad Ali tidak menjelaskan secara rinci arah dukungan NasDem. Hingga kini, partai yang dipimpin oleh Surya Paloh tersebut belum memutuskan rekomendasinya untuk Pilgub Sulteng.

“Kalau menurut kalian ke mana? (B1KWK NasDem, red),” ucap Ahmad Ali saat ditanya oleh jurnalis.

Setibanya di Palu dari tanah suci, politisi kelahiran Morowali itu juga telah menemui Ketua DPD Gerindra Sulteng, Longki Djanggola. Ahmad Ali menyebut pertemuan dengan mantan gubernur Sulteng dua periode tersebut hanya sekedar makan bersama sekaligus bernostalgia.

“Saya mampir di Gerindra bertemu Pak Longki. Beliau adalah kakak, guru, dan mentor politik saya. Tadi datang sowan sekaligus beliau ngajak saya makan uvempoi (kuah asam). Kami banyak berbicara tentang nostalgia, belum bicara hal-hal yang substansi,” ucapnya.***

Silakan komentar Anda Disini….