Tutup
Pilkada

Bersyukur atas SK dari PKS, Anwar Hafid Optimistis dapat Rekomendasi PKB untuk Bertarung di Pilkada Sulteng 2024

×

Bersyukur atas SK dari PKS, Anwar Hafid Optimistis dapat Rekomendasi PKB untuk Bertarung di Pilkada Sulteng 2024

Sebarkan artikel ini
Anwar Hafid dan Reny Lamadjido

PALU, Kabar Selebes – Bakal Calon Gubernur Sulteng 2024, Anwar Hafid mengungkapkan rasa syukurnya atas surat rekomendasi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang memungkinkannya untuk ikut dalam pesta demokrasi di Sulawesi Tengah sebagai calon gubernur.

“Dengan SK dari PKS, tentunya rasa syukur dan doa dari masyarakat Sulteng untuk ikut Pilgub mendatang. Perjalanan ini adalah hasil doa masyarakat Sulteng, bagaimana masyarakat Sulteng ingin ada perubahan dan pemimpin yang terbaik di Sulteng,” jelas Anwar Hafid usai menerima SK.

Advertisment
Scroll hingga akhir

Anwar Hafid, mantan Bupati Morowali dua periode, menekankan bahwa dukungan penuh dari PKS merupakan anugerah setelah melalui perjalanan panjang.

“Lengkapnya dukungan adalah suatu anugerah, karena lika-liku perjalanan yang panjang yang akhirnya PKS mempercayai pasangan BERANI, yaitu bersama Anwar – Renny Sulteng Sejahtera,” tambahnya.

Selain itu, Anwar Hafid juga mengisyaratkan kemungkinan adanya dukungan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), mengingat calon wakilnya, dr. Reny Lamadjido, adalah kader PKB.

“Kita doakan saja PKB mendukung kita karena Wakil saya adalah kader PKB,” ujar anggota DPR Komisi V ini.

Anwar Hafid menyatakan keyakinannya bahwa PKB akan memutuskan untuk mengusung pasangan Anwar-Reny, mengingat dr. Reny Lamadjido adalah kader PKB yang berpengaruh.

“Ibu Reny itu kader PKB, pasti DPP PKB akan mempertimbangkan hal itu,” pungkasnya.

Dengan dukungan dari PKS dan harapan dukungan dari PKB, Anwar Hafid optimistis dapat membawa perubahan dan kemajuan bagi Sulawesi Tengah melalui Pilgub mendatang.

Sebelumnya, Anwar Hafid dan Reny Lamadjido sudah mendapatkan surat rekomendasi dari DPP Partai Demokrat dan  Partai Bulan Bintang (PBB).

Terbaru, Anwar Hafid – Renny Lamadjido mendapatkan rekomendasi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Rekomendasi PKS keluar anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat ini sudah memiliki tiket atau syarat memenuhi ambang batas pencalonan 20 persen atau 11 kursi DPRD di Provinsi Sulteng di pemilihan kepala daerah (pilkada) Sulawesi Tengah (Sulteng) November 2024 mendatang.

Penyerahan SK dilakukan di kantor DPP PKS TB.Simatupang, Jakarta, Kamis 4 Juli 2024, dan diserahkan langsung Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

Tiga partai seperti Partai Demokrat 8 kursi, PBB 1 Kursi dan PKS 5 kursi dengan total 14 kursi sudah melebihi syarat tiket maju Pilgub Sulteng.(abd)

Silakan komentar Anda Disini….