Tutup
Pilkada

Program Unggulan Ahmad Ali: Asuransi Pertanian untuk Petani Sulteng

×

Program Unggulan Ahmad Ali: Asuransi Pertanian untuk Petani Sulteng

Sebarkan artikel ini
Calon Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Ahmad Ali

PALU, Kabar Selebes – Calon Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Ahmad Ali, mengumumkan salah satu program unggulannya jika terpilih menjadi Gubernur, yaitu mengasuransikan seluruh petani yang mengalami gagal panen.

Dalam pertemuan dengan ribuan simpul relawan di Kota Palu pada Selasa malam, Ahmad Ali menegaskan komitmennya untuk melindungi petani Sulteng dari risiko kehilangan lahan dan pendapatan.

Advertisment
Scroll hingga akhir

“Saya tidak mau ke depan ada petani yang kehilangan lahannya karena digadaikan kepada tengkulak. Maka setiap lahan pertanian di Sulteng harus diasuransikan oleh pemerintah,” tegas Ahmad Ali.

Ia menjelaskan bahwa dengan adanya jaminan asuransi, profesi petani akan menjadi lebih menjanjikan dan diharapkan dapat membawa kesejahteraan bagi mereka.

Asuransi pertanian akan memberikan kepastian bagi petani sehingga mereka tidak lagi dibayang-bayangi rasa ketakutan akan gagal panen.

 “Dengan adanya asuransi pertanian, petani tidak lagi dibayang-bayangi rasa ketakutan tidak memperoleh hasil panen,” tambahnya.

Ahmad Ali menekankan pentingnya keberpihakan pemimpin terhadap kesejahteraan masyarakat, khususnya petani.

“Tiada kesejahteraan petani tanpa pemimpin yang tidak memiliki program berpihak bagi masyarakat,” pungkasnya.

Program asuransi pertanian ini menjadi salah satu upaya Ahmad Ali untuk memastikan bahwa petani di Sulteng mendapatkan perlindungan dan dukungan yang mereka butuhkan untuk terus berproduksi dan meningkatkan taraf hidup mereka.***

Silakan komentar Anda Disini….