Tutup
Pilkada

Sah! PKS Resmi Dukung Anwar Hafid dan Reny Lamadjido di Pilgub Sulteng 2024

×

Sah! PKS Resmi Dukung Anwar Hafid dan Reny Lamadjido di Pilgub Sulteng 2024

Sebarkan artikel ini
Anwar Hafid dan Remy Lamadjido menerima SK dari PKS

JAKARTA, Kabar Selebes – Terjawab sudah teka-teki arah dukungan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dalam pemilihan gubernur (Pilgub) Sulawesi Tengah (Sulteng) 2024.

Dalam video yang beredar di media sosial, Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, resmi menyerahkan surat keputusan dukungan kepada pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, Anwar Hafid dan Reny Lamadjido, pada Kamis malam.

Advertisment
Scroll hingga akhir

Dari hasil analisa meta data foto dan video yang beredar, foto dan video itu diambil pada tanggal 7 Juli 2024 pukul 13.23 WIB.

 “Saya, Presiden Partai Keadilan Sejahtera, Ahmad Syaikhu, menyerahkan surat keputusan dukungan kepada bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur Sulawesi Tengah periode 2024-2029, Dr. Anwar Hafid dan Reny Lamadjido,” kata Syaikhu saat membacakan surat keputusan tersebut.

Dokumen dukungan yang terbungkus map bening itu diserahkan langsung oleh Syaikhu kepada Ketua DPW Partai Demokrat Anwar Hafid, yang didampingi oleh Reny Lamadjido.

Penyerahan ini disaksikan oleh Ketua DPW PKS Sulteng, Muhammad Wahyuddin, yang berdiri di samping kanan Syaikhu.

Dalam kesempatan tersebut, Syaikhu meminta kepada seluruh jajaran PKS, mulai dari DPW hingga tingkat paling bawah, untuk berjuang memenangkan pasangan Anwar Hafid-Reny Lamadjido dalam Pilkada 2024.

 “Kepada seluruh kader untuk sama-sama berjuang untuk memenangkan pasangan ini pada Pilkada 2024,” tegas Syaikhu. “Mudah-mudahan ini awal dari kemenangan,” tambahnya.

Dengan resmi turunnya dukungan dari PKS, pasangan Anwar Hafid dan Reny Lamadjido kini mendapatkan dorongan signifikan dalam upaya mereka menuju kursi gubernur dan wakil gubernur Sulteng 2024-2029.
Dengan demikian Anwar Hafid – Reny Lamadjido sudah mengantongi 15 kursi dimana Demokrat memiliki 8 kursi di DPRD Sulteng dan PKS 5 kursi.

Anwar Hafid yang dikonfirmasi mengenai SK PKS ini masih belum memberikan tanggapan.

Dukungan ini diharapkan mampu meningkatkan elektabilitas pasangan tersebut dan memperkuat basis massa dalam menghadapi kontestasi politik yang semakin ketat.(abd)

Silakan komentar Anda Disini….