Tutup
Pilkada

Disoraki “Ini Gubernur Kita” saat Safari Politik di Parigi Moutong, Ahmad Ali : Saya Wajah Baru Stok Lama

×

Disoraki “Ini Gubernur Kita” saat Safari Politik di Parigi Moutong, Ahmad Ali : Saya Wajah Baru Stok Lama

Sebarkan artikel ini
Ahmad Ali disambut hangat oleh warga Desa Gio Barat saat melakukan safari politik di Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah.

PARIGI, Kabar Selebes – Sekerumunan warga menghentikan iring-iringan Ahmad Ali saat melintas di Jalan Trans Sulawesi, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah, Kamis malam (4/7/2024).

Mobil yang membawa bakal calon gubernur Sulteng itu awalnya ingin menuju ke sebuah hotel di Desa Moutong Tengah setelah seharian melakukan safari politik.

Advertisment
Scroll hingga akhir

Puluhan warga yang berdiri di tengah jalan Desa Gio Barat, Kecamatan Moutong, mengadang rombongan Ahmad Ali. Menyaksikan hal ini, Ahmad Ali turun dari mobil dan langsung menyapa masyarakat.

“Ini gubernur kita,” sorak warga menyambut kedatangan Ahmad Ali.

Ahmad Ali kemudian duduk di teras rumah seorang warga. Ia memulai obrolan dengan menyampaikan niatnya untuk maju di Pilgub Sulteng 2024.

“Keinginan maju gubernur kan sudah lama, cuma nanti tahun ini mungkin waktu yang tepat,” ujar Ahmad Ali.

Ia menjelaskan bahwa safari politik yang ia lakukan dengan menemui masyarakat bertujuan memastikan tidak ada lagi janji yang belum tertunaikan selama dirinya menjadi anggota DPR RI sejak 2014.

“Janji-janji politik Insya Allah sudah saya tunaikan semuanya. Tinggal utang janji jadi gubernur mulai dari 2020 tidak jadi-jadi terus. Saya ini wajah baru tapi stok lama,” ucap Ahmad Ali berkelakar.

Seorang warga Desa Gio Barat, Nur Ain, menyebut kedatangan Ahmad Ali malam itu menjadi pertemuan yang ia dambakan sejak lama.

“Saya sengaja datang untuk menemui Pak Ahmad Ali,” kata Nur.

Wanita 39 tahun itu memandang Ahmad Ali sebagai figur yang tepat untuk memimpin Sulawesi Tengah di masa mendatang.

Di Desa Gio Barat, ujar dia, Ahmad Ali telah banyak membantu masyarakat, salah satunya mewujudkan mimpi para pengurus dan imam masjid agar bisa menjalankan ibadah umroh.

“Beliau (Ahmad Ali) sudah banyak membantu warga di sini. Seperti imam-imam masjid diberangkatkan umroh, masjid-masjid juga selalu dibantu. Pokoknya sudah tidak mau kandidat lain,” kata Nur.

Ahmad Ali melanjutkan obrolannya dengan warga hingga larut malam, mendengarkan keluhan dan aspirasi masyarakat setempat.

Dukungan penuh dari warga Desa Gio Barat menjadi salah satu indikasi kuat bahwa Ahmad Ali memiliki tempat khusus di hati masyarakat Parigi Moutong.

Dengan semangat tinggi dan dukungan yang solid, Ahmad Ali berharap dapat membawa perubahan positif bagi Sulawesi Tengah jika terpilih sebagai gubernur. “Semoga dengan dukungan dari seluruh masyarakat, kita bisa bersama-sama mewujudkan Sulawesi Tengah yang lebih baik,” pungkasnya.(**)

Silakan komentar Anda Disini….